Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelita Air Kini Terbang Jakarta-Pontianak PP, Tarif Mulai Rp 949.000

Kompas.com - 20/07/2023, 22:12 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Pelita Air membuka rute penerbangan perdana dari Jakarta ke Pontianak, Kalimantan Barat pergi-pulang (PP) pada Selasa (18/7/2023).

Dikutip dari Antara, penerbangan Jakarta-Pontianak-Jakarta ini terbang tujuh kali dalam sepekan atau satu kali setiap harinya.

Baca juga: 3 Fakta Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak yang Baru Diresmikan Jokowi

Rute ini adalah rute kedelapan yang dibuka oleh Pelita Air sejak penerbangan pertama pada 2022.

"Diharapkan pembukaan rute penerbangan baru ini akan memberikan dorongan bagi sektor pariwisata dan memberikan manfaat ekonomi yang lebih besar bagi masyarakat setempat," ujar Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (19/7/2023), seperti dikutip dari Antara.

Penerbangan ini menggunakan armada Airbus A320 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi. Tarif tiketnya mulai dari Rp 949.000, dengan fasilitas meal on board, inflight entertainment, serta gratis bagasi 20 kilogram, seperti dikutip dari Kompas.com.

Dendy berharap, penerbangan ini dapat menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan bisnis maupun wisata ke Pontianak dan sekitarnya.

"Penerbangan perdana Jakarta-Pontianak ini wujud komitmen maskapai dalam menjadi tulang punggung transportasi udara dan meningkatkan konektivitas di berbagai wilayah Indonesia," kata Dendy.

@kompastravel Ada pesawat baru nih buat rute Jakarta-Bali. Pesawat ini buatan China dan pertama kalinya dioperasikan sama maskapai luar China, yaitu sama maskapai lokal TransNusa. Karena mesinnya ada di ekor pesawat (tail engine), suara mesin jadi nggak terlalu bising di kabun. Ternyata, itu juga yang bikin pesawat ini wush wush dan tiba lebih cepat dari pesawat lainnya. Jakarta-Bali cuma 1,5 jam aja Nantinya TransNusa juga akan pakai pesawat ini buat rute lain. Penasaran nyoba nggak?? #travelfacts #planelovers #planelife ? sonido original
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com