Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Beragam Promo Paket Umrah di Umrah Travel Fair 2023

Kompas.com - 21/07/2023, 22:36 WIB
Gading Perkasa,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Lion Air, bekerja sama dengan Saudi Tourism Authoriity (STA) mengadakan Umrah Travel Fair 2023 bertempat di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Pameran Umrah Travel Fair 2023 diadakan sejak Rabu (19/7/2023) kemarin dan akan berlangsung sampai Minggu (23/7/2023) mendatang.

"Kami berterima kasih kepada Saudi Tourism Authority yang telah ikut mendukung kerja sama ini," ujar Kepala Penerbangan Internasional Lion Air untuk perjalanan umrah, Novianty dalam pembukaan Umrah Travel Fair 2023 di Kota Kasablanka, Rabu (19/7/2023), melansir pemberitaan Kompas.com.

Baca juga: 4 Daftar Promo Umrah Travel Fair 2023, Ada Diskon Hingga Rp 1 Juta

Paket umrah dan wisata mulai Rp 26 jutaan

Terdapat 14 stan agen perjalanan yang terlibat dalam Umrah Travel Fair kali ini. Masing-masing agensi menawarkan paket umrah dengan harga dan promo yang bervariasi.

Agensi perjalanan Dream Tour, misalnya, menawarkan paket umrah sembilan hari mulai dari Rp 26 juta (Smart Series), dengan promo cashback sebesar Rp 1 juta.

"Untuk paket yang ini menggunakan penerbangan ekonomi, satu kamar berempat. Sedangkan penerbangan kelas bisnis menggunakan Batik Air mulai dari Rp 49,5 juta," sebut Inayah, travel assistant di Dream Tour kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (21/7/2023).

Baca juga: Visa Turis dan Visa Umrah ke Arab Saudi, Apa Bedanya?

Sementara itu, agensi perjalanan Meida Wisata menyediakan umrah 12 hari dan 13 hari, berkisar dari harga Rp 30,5 juta-Rp 43,8 juta dengan penerbangan Lion Air langsung dari Makassar menuju Madinah.

Hotel yang disediakan beragam, termasuk hotel bintang tiga, empat, dan lima. Selain itu, rincian pada paket perjalanan bisa dikombinasikan dengan umrah sesuai permintaan klien.

"Klien bisa combine paket umrah sesuai keinginan mereka," cetus travel consultant Meida Wisata, Nisa kepada Kompas.com.

Baca juga: Umrah Sekalian Wisata ke Arab Saudi, Siapkan Biaya Berapa?

Selain promo berupa potongan harga, ada pula promo berupa kursi gratis dengan syarat pembelian tertentu.

"Khusus penerbangan dari Jakarta, untuk setiap 12 orang akan mendapatkan satu free seat. Semua hotel yang ditawarkan bintang tiga, baik yang di Madinah maupun Makkah," kata Ruri, staf di Armindo Jaya Tour.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com