Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keindahan Hong Kong Muncul di Pameran Imersif, Ada di Jakarta

Kompas.com - 24/07/2023, 10:11 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemerintah Hong Kong memamerkan pariwisata dan keunggulan negaranya lewat teknologi imersif yang belakangan sedang naik daun. 

Melalui pameran bertema 'Hong Kong-Where the world looks ahead', Departemen Layanan Informasi (ISD) Hong Kong sebagai penyelenggara berupaya menggaet lebih banyak pelancong untuk pergi ke sana.

"Kami ingin menunjukkan keunggulan dan potensi dari Hong Kong kepada dunia, terutama di wilayah Asia," ujar Chief Information Officer, Overseas Public Relations Sub-division, Stella Chui saat ditemui di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Minggu (23/7/2023).

Baca juga: Main ke Pameran Immersive Hong Kong di Jakarta, Cocok buat Ngonten

Usai pandemi Covid-19, tambahnya, ini merupakan saat yang tepat untuk kembali mempromosikan Hong Kong.

Terutama kepada negara-negara di Asia yang telah menjadi mitra selama bertahun-tahun, khususnya dari segi perdagangan.

"Jadi ini merupakan kesempatan yang sangat baik unuk mengajak para pelaku perjalanan ke Hong Kong, baik untuk wisata, perjalanan bisnis, atau berinvestasi ke Hong Kong," imbuhnya.

Pameran Immersive Hong Kong digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada 23-29 Juli 2023. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Pameran Immersive Hong Kong digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada 23-29 Juli 2023.

Serba-serbi Hong Kong disajikan lewat teknologi imersif yang tengah populer di antara masyarakat.

Konsep imersif sendiri menyajikan teknologi multimedia interaktif, sehingga pengunjung pameran bisa menikmati pemandangan secara lebih nyata.

Baca juga: Hunting Foto di Pameran Imersif, Raih Tiket Pesawat Gratis Jakarta-Hong Kong

Bisa eksplorasi empat area gratis

Pengunjung dapat menyaksikan keindahan Hong Kong yang populer sebagai destinasi bisnis dan rekreasi lewat pameran imersif di Jakarta.

Pameran Immersive Hong Kong digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada 23-29 Juli 2023.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Pameran Immersive Hong Kong digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada 23-29 Juli 2023.
 

Kecanggihan teknologi, seni dan budaya, panorama alam, sektor finansial, hingga transportasi publik ditampilkan dalam empat zona tematik yaitu I&T Brain Bank, Financial Bridgehead, Blossoming Creativity, dan Greenery & Diversity.

Empat area tersebut menampilkan proyeksi seni interaktif dan tampilan 3D, yang bisa dinikmati pengunjung secara gratis. 

Baca juga: 5 Tips dan Panduan ke Pameran Immersive Hong Kong di Jakarta

Selama berkeliling ruang pameran, pengunjung dapat merasakan kota Hong Kong dengan sentuhan seni kreatif melalui tampilan visual yang memanjakan mata. 

Immersive Hong Kong bisa dikunjungi di Main Atrium, Mal Gandaria City, Jakarta Selatan. Pameran ini digelar selama tujuh hari, tepatnya pada 23-29 Juli 2023 dan buka pukul 11.00-21.00 WIB.

@kompastravel Harga tiket nya Rp. 218.000/ orang untuk weekday dan Rp. 243.000/ orang untuk weekend. Engga usah terburu-buru, pamerannya masih sampai tanggal 9 Oktober 2023 kok guys! Siapa nih yang udah nungguin banget pameran ini? #vangoghalive #vangoghexperience #vangoghexhibition #jakartahits #jakartaevent #wisatajakarta ? Van Gogh - Virginio Aiello & On Piano

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com