Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

British Airways Sajikan Ayam KFC kepada Penumpang, Ternyata Ini Sebabnya

Kompas.com - 27/07/2023, 12:31 WIB
Gading Perkasa,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penumpang pesawat British Airways BA252 yang berangkat dari Karibia ke London, Inggris menempuh perjalanan selama 12 jam pada akhir pekan lalu diberi satu potong ayam KFC dari pihak maskapai.

Hal ini terjadi setelah ada kesalahan dalam layanan katering yang menyebabkan pesawat kekurangan makanan.

Seperti dilaporkan situs web perjalanan One Mile At A Time, kereta katering pesawat tidak didinginkan dengan baik sehingga semua makanan yang seharusnya disajikan di pesawat harus dibuang.

Baca juga: Ini Alasan Posisi Jendela dan Kursi di Pesawat Tidak Sejajar

Dalam keterangan resmi, British Airways menghadapi kondisi tak terduga yang menyebabkan maskapai tersebut tidak dapat menyediakan layanan makanan seperti biasanya bagi para penumpang.

"Tim kami segera bertindak dan memastikan pelanggan kami mendapatkan makanan," demikian bunyi keterangan British Airways, seperti dilaporkan CNN.

Penerbangan BA 252 berangkat pada 23 Juli lalu dari Providenciales di Kepulauan Turks dan Caicos, singgah di Nassau di Bahama, dan menuju ke London.

"Kami meminta maaf kepada pelanggan bahwa layanan makanan lengkap tidak tersedia dan kami harus melakukan improvisasi. Kami minta maaf jika kami merusak suasana hati siapa pun."

Baca juga: Apakah Jendela Pesawat Bisa Dibuka?

Pihak maskapai tidak menjelaskan secara rinci makanan apa yang disajikan kepada penumpang.

Namun, unggahan di medsos dari beberapa orang menunjukkan bahwa karyawan maskapai melakukan perjalanan ke Kentucky Fried Chicken selama singgah di Bahama.

Ilustrasi ayam goreng KFC.UNSPLASH/SHARDAR TARIKUL ISLAM Ilustrasi ayam goreng KFC.

Akun Twitter @aktivan*** menulis "baru saja mendarat di @HeathrowAirport setelah penerbangan 12,5 jam dengan BA252 dari Turks and Caicos tanpa katering! BA harus menyajikan @kfc di Nassau dan memberikan satu potong ayam kepada beberapa penumpang yang beruntung."

Sementara itu, akun Instagram Ian Mor*** membagikan video yang menunjukkan staf British Airways membagikan ayam kepada penumpang.

"Setelah penerbangan 12 jam dari Turks and Caicos, @british_airways lupa membawa makanan untuk semua penumpang. Saat berhenti di Bahama, mereka mengambil KFC bucket dan membagikan satu paha ayam per penumpang," tulis akun tersebut.

Baca juga: Apa yang Harus Dilakukan Jika Koper Hilang di Pesawat? Ini Prosedurnya

Namun, tidak sedikit yang menganggap langkah maskapai British Airways sudah tepat.

Melansir laman Daily Mail, katering pesawat disebut rusak akibat cuaca panas yang sangat intens, dan maskapai tidak ingin mengambil risiko yang menyebabkan penumpang sakit.

"Menurut saya, BA telah berusaha sebaik mungkin menghadapi situasi tersebut," tulis salah satu pengguna.

Penumpang juga diberi kupon untuk mendapatkan makanan atau minuman segar setibanya di London sebagai kompensasi atas gangguan dalam standar layanan British Airways.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com