Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Pakai Celana Pendek Saat Naik Pesawat, Ini Alasannya 

Kompas.com - 09/07/2023, 20:35 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Pemilihan pakaian saat hendak naik pesawat ternyata bisa mempengaruhi kenyamanan dan keamanan, lho! Jadi, jangan asal pilih sembarang outfit saat naik pesawat, utamanya pada penerbangan jarak jauh.

Salah satu tips naik pesawat adalah hindari menggunakan celana pendek, seperti dilansir dari laman Express.co.uk.

Baca juga:

Lantas, apa alasan penumpang dianjurkan tidak mengenakan celana pendek di dalam pesawat? Simak ulasannya berikut ini seperti dilansir Kompas.com dari Express.co.uk dan Dailymail.co.uk.

Bahaya memakai celana pendek di pesawat 

Ilustrasi kursi pesawat.jannoon28/ Freepik Ilustrasi kursi pesawat.

Bagi sebagian penumpang, memakai celana pendek memberikan kenyamanan selama penerbangan. Namun, ternyata ada ancaman yang mengintai di balik penggunaan celana pendek selama di pesawat.

Seorang awak kabin asal Arizona, Tommy Cimato, menyarankan penumpang untuk menghindari memakai celana pendek di dalam pesawat.

Alasannya, sejumlah area di pesawat rawan kuman sehingga penumpang dianjurkan tidak bersentuhan langsung dengan area tersebut, seperti jendela, kursi, dan toilet.

“Hal ini sama halnya dengan jendela pesawat, Anda tidak pernah tahu seberapa bersih jendela itu. Jadi, jika Anda memakai celana panjang (alih-alih celana pendek), Anda bisa lebih terhindar dari kuman,” tuturnya dilansir Kompas.com dari Express.co.uk, Minggu (9/7/2023).

Baca juga:

Kuman yang menempel di kulit memang tidak serta merta membahayakan penumpang. Namun, dikhawatirkan penumpang menyentuh area mulut setelah memegang anggota tubuh lain yang bersentuhan langsung dengan area kotor di pesawat, sehingga kuman berpotensi masuk ke tubuh dari mulut.

Oleh sebab itu, penumpang dianjurkan untuk memakai celana panjang selama penerbangan. Dengan mengenakan celana panjang, penumpang akan terhindar dari kontak langsung dengan kursi sehingga lebih terlindungi dari kuman di dalam pesawat.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas.com (@kompascom)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com