Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Kebang Kemilau, Lokasi Melepas Penat di Bangka Tengah

Kompas.com - 29/07/2023, 18:24 WIB
Heru Dahnur ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

BANGKA TENGAH, KOMPAS.com - Jika sedang melakukan perjalanan ke wilayah Bangka bagian selatan, ada sebuah pantai yang bisa disinggahi sebagai tempat istirahat. Namanya Pantai Kebang Kemilau. 

Salah satu pengunjung yang kerap singgah di Pantai Kebang Kemilau adalah Deni (32). Bersama sejumlah rekannya, ia beristirahat di pantai tersebut sembari menikmati pemandangan.

Baca juga:

"Kalau ada penugasan dari Pangkalpinang ke Koba atau Bangka Selatan, singgah dulu sejenak," ujar Deni kepada Kompas.com, Jumat (28/7/2023).

Dilengkapi aneka fasilitas dan spot memancing

Berjarak sekitar lima kilometer sebelum Koba, ibu kota Bangka Tengah, Pantai Kebang Kemilau merupakan pengembangan kawasan talud (dinding penahan) di pesisir Koba. Fasilitas di pantai ini baru saja dibangun setahun lalu.

Selain sebagai tempat bersantai, Pantai Kebang Kemilau juga menjadi tempat favorit bagi para pemancing. Terdapat barisan talud yang berfungsi sebagai penahan ombak sekaligus jadi tempat yang pas untuk memancing.

Baca juga: Pantai Tapak Hantu, Destinasi Wisata Unggulan di Bangka Tengah

Tidak hanya itu, ada pula bangku dan taman yang sekitarnya sudah dilapisi paving block sehingga area ini menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat kala menempuh perjalanan jauh.

Sementara untuk urusan makan, ada deretan warung seafood yang lokasinya terpaut sekitar 500 meter dari kawasan pantai Kebang Kemilau.

Baca juga:

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com