Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi dan Jadwal Festival Balon Udara Wonosobo 27 Agustus 2023

Kompas.com - 01/08/2023, 13:33 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Festival balon udara Wonosobo atau nama lain dari Java Balloon Attraction 2023 kembali digelar pada bulan Agustus tahun ini. Tepatnya pada Minggu (27/8/2023) mendatang. 

Nantinya, festival akan digelar di Taman Rekreasi Kalianget yang berlokasi di Jalan Dieng No 114, Kelurahan Kalianget, Kecamatan Wonosobo, Kelurahan Wonosobo, Jawa Tengah.

"Festival ini sudah jadi acara rutinan empat tahun. Kali ini diadakan di Taman Rekreasi Kalianget," ujar Manager Operational Java Balloon Attraction 2023, Agam Setyo Budi saat dihubungi Kompas.com, Selasa (1/8/2023).

Baca juga: Festival Balon Udara Wonosobo Digelar 27 Agustus 2023, Catat Agendanya

Posisi Taman Rekreasi Kalianget cukup mudah ditemukan karena terletak di tengah kota.

Lokasinya tidak jauh dari Alun-alun Wonosobo, hanya sekitar 3 kilometer (km). Bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua atau empat selama kurang dari 10 menit. 

Waktu dan agenda festival balon udara Wonosobo Agustus 2023

Java Balloon Attraction atau festival balon udara Wonosobo 2023 akan digelar selama kurang lebih tujuh jam, yaitu mulai pukul 06.00-13.00 WIB. 

Pada pukul 06.00 WIB-09.00 WIB, akan digelar atraksi balon. Nantinya, pengunjung bisa menikmati puluhan balon udara diterbangkan dan membentuk formasi empat dimensi yang bisa dilihat dari berbagai sisi.

Ilustrasi balon udara di Wonosobo, Jawa Tengah.Dok. Paguyuban Balon Wonosobo Ilustrasi balon udara di Wonosobo, Jawa Tengah.

Selanjutnya pada pukul 09.00 WIB-13.00 WIB, akan ada aneka agenda hiburan, salah satunya pentas kesenian.

Perhelatan ini juga dilengkapi dengan bazar UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah), pentas kesenian wisata akhir pekan, dan aneka kuliner.

Baca juga:

Adapun tiket festival balon udara Wonosobo kali ini dibanderol seharga Rp 2.000 per orang. Biaya tersebut adalah untuk masuk ke kawasan wisata, karena tidak ada biaya menonton balon udara diterbangkan. 

"Tiket on the spot, bisa dibeli di gerbang di loket wisata pada saat hari H acara," pungkas Agam. 

Pengunjung diimbau agar datang sebelum pukul 06.00 WIB pagi, agar bisa mendapatkan spot melihat balon terbaik dan juga area yang strategis. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com