Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Wisata Indoor di Tangerang Selatan dan Sekitarnya, Hindari Polusi Udara

Kompas.com - 13/08/2023, 20:08 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kondisi udara di kawasan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi) belakangan terpantau buruk, khususnya di kawasan Tangerang Selatan.

Dilansir dari laman IQAir, Minggu (13/8/2023)  Tangerang Selatan menduduki posisi kedua sebagai kota dengan polusi udara yang buruk di Indonesia.

Baca juga: Tangerang Selatan Ternyata Punya Desa Wisata yang Sajikan Kelestarian Alam dan Budaya

Berdasarkan data IQAir yang Kompas.com pantau pukul 17.37 WIB, indeks kualitas udara kawasan Tangerang Selatan mencapai angka 116, dan masuk kategori tidak sehat bagi kelompok sensitif.

Maka dari itu, disarankan bila hendak berwisata ke Tangerang Selatan dalam dekat, berkunjung ke destinasi wisata indoor sepertinya bisa jadi pilihan yang aman.

 

Tempat wisata indoor di Tangerang Selatan

Berikut ini Kompas.com rangkum tempat wisata di Tangerang Selatan yang bisa kamu kunjungi:

1. The Breeze

Di The Breeze, wisatawan akan menemui pusat perbelanjaan, tempat wisata kuliner, hiburan, dan beragan fasilitas gaya hidup kekinian.  

The Breeze BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten.SHUTTERSTOCK/VORXIO_MATERIAL The Breeze BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten.

Selain punya fasilitas outdoor, seperti jalur sepeda dan kolam ikan, fasilitas indoor The Breeze pun tak kalah lengkap. 

Baca juga: 5 Tempat Makan Instagramable di Tangerang Selatan

Lokasinya ada di kawasan BSD Green Office Park, Jalan BSD Grand Boulevard, BSD City, Kabupaten Tangerang.

2. AEON Mall BSD

Pusat perbelanjaan dan kuliner selanjutnya yang bisa dikunjungi oleh wisatawan yaitu AEON Mall BSD.

Pengunjug di Aeon Mall BSD City. Pengunjug di Aeon Mall BSD City.

Terdapat beragam tenan makanan, produk lokal maupun internasional, serta spot foto menarik untuk wisatawan. Lokasi ini bisa jadi alternatif untuk menghindari polusi udara di luar ruangan.

Baca juga: 30 Tempat Wisata di Tangerang Selatan, Taman hingga Wisata Air

AEON Mall BSD tepatnya berlokasi di Jalan BSD Raya Utama, Sampora, Cisauk, Tangerang, Banten. Lokasinya dekat Tangerang Selatan.

3. Scientia Square Park

Scientia Square Park menyediakan area wisata indoor dan outdoor yang bisa dikunjungi oleh wisatawan untuk mengisi waktu luang.

Sejumlah pengunjung berpose di salah satu spot wahana sweet treats di Scientia Square Park (SQP), Serpong, Tangerang, Banten, Selasa (8/1/2019). Dengan harga tiket Rp 35.000 pengunjung bebas berfoto di berbagai spot dengan latar replika makanan manis yang didominasi warna pastel, event ini akan berlangsung hingga April 2019 mendatang.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Sejumlah pengunjung berpose di salah satu spot wahana sweet treats di Scientia Square Park (SQP), Serpong, Tangerang, Banten, Selasa (8/1/2019). Dengan harga tiket Rp 35.000 pengunjung bebas berfoto di berbagai spot dengan latar replika makanan manis yang didominasi warna pastel, event ini akan berlangsung hingga April 2019 mendatang.

Dikutip dari laman Kompas.com (11/5/2022), khusus di bagian indoor terdapat Sweet Treats, yaitu spot instagramable dengan suasana berwarna cerah.

Baca juga:

Scientia Square Park berlokasi di Scientia Boulevard, Curug Sengereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. 

4. Peak to Peak Climbing Indoor Gym

Wisatawan yang menyenangi kegiatan memanjang tebing sepertinya bisa mampir ke Peak to Peak Climbing. 

Aktivitas memanjang tebing ini tidak dilakukan di luar ruangan, melainkan di dalam ruangan, lengkap dengan alat pengaman yang memadai.

Bila hendak mencoba aktivitas climbing ini, lokasinya ada di kawasan Ruko Alam Sutera, Nomor 18, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com