Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Paket Wisata Tokyo ke Osaka Naik Bus, Bisa 3 Hari 2 Malam

Kompas.com - 27/08/2023, 20:10 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika ingin berwisata hemat menggunakan bus di Jepang melewati golden route yaitu Tokyo, Gunung Fuji, Kyoto atau Osaka, beberapa agen perjalanan menawarkan paket wisata.

Perusahaan travel Jepang, Limon Tours, misalnya, menawarkan paket wisata naik bus wisata untuk menjelajahi Tokyo dan Osaka selama tiga hari dua malam.

Bagi yang belum pernah ke Jepang, paket bus wisata ini ibaratnya seperti rute Jakarta-Surabaya menggunakan bus, namun berhenti di beberapa titik seperti Yogyakarta dan Semarang untuk mampir dan menginap. 

"Rute Tokyo ke Osaka atau Kyoto cukup jauh. Sekali jalan saja itu semalaman," ucap Overseas Sales Limon Tours, Mufiedah Hadi Djamal kepada Kompas.com di Japan Travel Fair 2023 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (25/8/2023). 

Baca juga: Promo Paket Wisata Jepang di Japan Travel Fair 2023, Mulai Rp 19 Juta

Biayanya mulai dari Rp 5 juta per orang. Harga ini sudah termasuk ongkos bus, satu kali makan siang, tiket untuk cruise dan ropeway, serta dua malam menginap di hotel. 

"Makan siang dalam tiga hari itu dapat sekali, sisanya cari sendiri. Karena banyak tempat makan lucu-lucu jadi emang kami mau membebaskan tamu untuk cari sendiri," terang Mufi. 

Detail paket Tokyo-Kyoto/Osaka 3 hari 2 malam

Paket Golden Route tiga hari dua malam ini mengunjungi beberapa tempat. Berikut detail informasinya yang Kompas.com rangkum dari penjelasan Mufi. 

Rute A

  • Hari pertama: Berangkat dari Tokyo, berhenti di Gunung Fuji untuk turun berfoto, lalu makan siang di Fuji Q Highland, lanjut ke area Danau Kawaguchi untuk naik gondola (ropeway) dan cruise. Lalu menginap di hotel. 
  • Hari kedua: Dari Kawaguchi, ke Hirayu Onsen, lalu menuju Takayama untuk menginap. 
  • Hari ketiga: Dari Takayama, menuju Shirakawago, Kanazawa, lalu lanjut ke Kyoto, dan berakhir di Osaka (bisa juga turun di Kyoto). 

Baca juga: Yen Sedang Terpuruk, Tiket Pesawat ke Jepang Lebih Murah?

@kompastravel Kaws: Holiday ini singgah dari tanggal 19-31 Agustus 2023 guys. Kamu bisa berkunjung Pk. 08.00-17.00.. Untuk mampir ke sini, kita harus beli tiket masuk Candi Prambanan Rp. 50.000, kalau anak-anak Rp. 25.000. Yuk, mampir ke sini! #kaws #kawsholiday #kawsexhibition #candiprambanan #candiprambananyogyakarta #prambanantemple ? original sound - Travel Kompascom

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com