Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KA Srilelawangsa Akan Layani Rute Kuala Bingai-Bandara Kualanamu

Kompas.com - 30/08/2023, 09:40 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - PT Railink (KAI Bandara) akan memperpanjang layanan Kereta Api (KA) Srilelawangsa dari Stasiun Kuala Bingai sampai Bandara Internasional Kualanamu pada September 2023. 

"Mulai September 2023, PT Railink akan menjadi operator Kereta Api Srilelawangsa, dengan rencana perpanjangan lintas pelayanan dari Stasiun Kuala Bingei hingga Stasiun Bandara (Internasional) Kualanamu," kata Direktur Utama PT Railink, Porwanto Handry Nugroho, dikutip dari keterangan resmi, Selasa (29/8/2023). 

Baca juga:

Pada Selasa (29/8/2023), pihak KAI Bandara mengadakan uji coba terbatas bersama perwakilan dari kantor pusat PT Kereta Api Indonesia, Divisi Regional 1 Sumatera Utara, komunitas pencinta kereta, dan jurnalis. 

Untuk relasi dari Stasiun Kuala Bingai ke Bandara Internasional Kualanamu, KA Srilelawangsa akan menggunakan kereta bandara produksi Woojin dari Korea Selatan.

Baca juga: 7 Tips Wisata ke Mikie Funland Medan, Pakai Baju dan Alas Kaki Nyaman

Ilustrasi Bandara Internasional Kualanamu atau Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara
Shutterstock/Fandistico Ilustrasi Bandara Internasional Kualanamu atau Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara

Porwanto melanjutkan, penambahan lintas pelayanan KA Srilelawangsa ini diharapkan dapat mengakomodasi permintaan pelaku perjalanan akan kebutuhan mobilisasi urban dan mendorong minat masyarakat untuk memanfaatkan transportasi umum.

"Selain itu, perpanjangan layanan ini akan menjamin kemudahan masyarakat untuk mengakses Bandara Internasional Kualanamu," tambahnya. 

Baca juga:

Adapun tiket KA Srilelawangsa dapat dibeli melalui aplikasi KA Bandara, aplikasi Access by KAI, situs web Railink, atau mesin tiket di stasiun secara langsung.

Sebagai informasi, sebelumnya dilaporkan oleh Kompas.com, Kamis (18/5/2023), KA Srilelawangsa merupakan KA lokal yang melayani rute Medan-Binjai pulang pergi (PP). Selain di Stasiun Medan dan Stasiun Binjai, kereta api ini juga akan berhenti di Stasiun Kuala Bingai.

Baca juga: 6 Wisata Budaya Medan, Ada Istana hingga Pecinan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com