Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Apresiasi Kompas Travel Fair 2023, Kenalkan Desa Wisata

Kompas.com - 03/09/2023, 20:08 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kegiatan acara Kompas Travel Fair 2023.

Hal ini disampaikan saat Sandi berkunjung ke lokasi acara pada hari ketiga Kompas Travel Fair 2023, Minggu (3/9/2023).

"Saya apresiasi Kompas Travel Fair yang telah menggagas kegiatan kolaboratif ini. Tentunya saya harapkan bisa menjadi inspirasi bagi pelaku industri pariwisata," kata Sandi di ICE BSD, Minggu (3/9/2023).

Baca juga: Kompas Travel Fair 2023, Ada Pameran 6 Desa Wisata Ini 

Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Made Ayu Marthini menambahkan, kegiatan kolaborasi Kompas Travel Fair ini berpotensi mendorong pengenalan desa wisata kepada masyarakat luas.

Upaya tingkatkan pergerakan wisatawan nusantara

Menurut Made dengan dikenalkannya desa wisata di Kompas Travel Fair, diharapkan dapat meningkatkan pergerakan wisatawan nusantara dan mendorong program Bangga Berwisata di Indonesia.

"Dengan gerakan bangga berwisata di indonesia kita harapkan masyarakat mau berwisata di Indonesia. Maka dari itu kita berkolaborasi dengan Kompas," kata Made, Minggu.

Pengunjung anak-anak berlatih membajak sawah di Desa Wisata Pentingsari.Dokumentasi Desa Wisata Pentingsari Pengunjung anak-anak berlatih membajak sawah di Desa Wisata Pentingsari.

Adapun desa wisata yang hadir pada gelaran Kompas Travel Fair 2023 yakni Desa Wisata Cipta Karya (Kalimantan Barat), Desa Wisata Jeruju Besar (Kalimantan Barat), dan Desa Wisata Hanjeli (Sukabumi, Jawa Barat).

Lalu ada Desa Wisata Keranggan (Banten), Desa Wisata Kelawi dan Konservasi Pantai Minang Rua (Lampung), dan Desa Wisata Pecinaan Glodok (Jakarta).

Sandi berharap, dengan hadirnya beberapa desa wisata di Kompas Travel Fair 2023, dapat membuka peluang untuk mengenalkan 75 desa wisata ADWI.

Baca juga: Promo Kompas Travel Fair 2023, Tiket Murah hingga Cashback Rp 6 juta

Sejalan dengan itu, Mase menurutkan dirinya juga yakin melalui acara Kompas Travel Fair desa wisata di Indonesia perlahan mulai dikenal masyarakat.

"Kalau bisa 75 desa ADWI ini muncul juga di travel fair, dan Kompas adalah salah satu yg besar acaranya," pungkas Made.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com