Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Kenjeran Surabaya: Harga Tiket, Jam Buka, dan Daya Tarik 

Kompas.com - 19/09/2023, 19:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Pantai Kenjeran atau dikenal juga sebagai Pantai Ria Kenjeran merupakan salah satu destinasi populer di Surabaya. Destinasi wisata keluarga ini menghadirkan panorama yang indah serta beragam wahana menarik.

Pantai Kenjeran berada di pesisir utara Surabaya, tepatnya di Jalan Pantai Ria Kenjeran, Kelurahan Kenjeran, Kecamatan Bulak, Surabaya. Selain pemandangan yang indah, obyek wisata ini tergolong murah meriah, sehingga banyak dikunjungi wisatawan.

Baca juga:

Sebelum berkunjung, simak dulu informasi harga tiket, jam buka, dan daya tarik Pantai Kenjeran Surabaya, berikut ini.

Daya tarik Pantai Kenjeran 

Pantai Ria Kenjeran SurabayaDok. https://bappeko.surabaya.go.id Pantai Ria Kenjeran Surabaya

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kenjeran dapat menyaksikan panorama pantai dengan latar belakang Jembatan Suramadu yang ikonik, berdasarkan informasi dari situs Tiket Wisata Surabaya.

Jembatan sepanjang 5.438 meter tersebut, menghubungkan Surabaya di Pulau Jawa dan Bangkalan di Pulau Madura. Jika berkunjung pada sore hari menjelang senja, wisatawan bisa menyaksikan sunset dengan latar belakang Jembatan Suramadu serta warna warni cahaya di jembatan ikonik tersebut.

Menaiki perahu, wisatawan bisa mengunjungi bukit pasir di lepas Pantai Kenjeran, seperti dikutip dari Tribun Jatim. Wisata perahu ini tersedia setiap hari, namun tutup saat air laut surut.

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (17/8/2022), harga sewa perahu sekitar Rp 30.000 per kapal. Selain itu, ada kapal yang dapat diisi pengunjung rombongan dengan harga sewa kurang lebih Rp 100.000 per kapal. Namun, harga sewa tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Baca juga:

Selain wisata perahu, pengunjung bisa menikmati panorama sunset dengan berjalan santai di sepanjang anjungan. Setelah puas berkeliling pantai, pengunjung bisa mencicipi beragam kuliner khas di sentra kuliner.

Selain sentra kuliner, Pantai Kenjeran juga dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti playground, gazebo, stan suvenir produk UMKM, dan fasilitas publik seperti toilet, mushola, dan area parkir.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com