Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Wisata Dekat Stasiun LRT Kampung Rambutan, Ada Banyak Taman 

Kompas.com - 20/09/2023, 14:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Penumpang LRT Jabodebek yang turun di stasiun LRT Kampung Rambutan, bisa mampir ke sejumlah tempat wisata. Ada banyak taman di dekat stasiun LRT Kampung Rambutan yang bisa menjadi tempat bersantai melepas penat.

Stasiun LRT Kampung Rambutan merupakan salah satu stasiun yang dilalui LRT Jabodebek rute Cibubur. Stasiun ini berada di antara stasiun LRT TMII dan Ciracas.

Baca juga:

Kompas.com merangkum tempat wisata dekat stasiun LRT Kampung Rambutan, sebagai berikut.

1. Waduk Kampung Rambutan 

Waduk Kampung Rambutan merupakan alternatif wisata murah meriah di Jakarta Timur. Lokasinya berada di Jalan Merdeka 7 Nomor 57, Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. 

Dari stasiun LRT Kampung Rambutan, jaraknya sekitar 2,5 kilometer (km) atau 10 menit berkendara. Pada sore hari, pinggiran Waduk Kampung Rambutan ramai didatangi warga untuk berolahraga, bermain layangan, atau sekadar duduk santai.

2. CX Waterpark 

CX Waterpark di Jakarta TimurDok. cxwaterparkjakarta.com CX Waterpark di Jakarta Timur

CX Waterpark berada di Jalan Raya Centex No.88, Ciracas, Jakarta Timur. Jarak Stasiun LRT Kampung Rambutan ke CX Waterpark sekitar 2 km atau 6 menit berkendara.

Melansir laman resminya, waterpark ini menawarkan beragam wahana seperti mandi busa, waterslide, giant bucket, dan kolam arus.

Selain wahana permainan, waterpark ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti ruang pertemuan, foodcourt, ATM, area parkir, toilet, dan ruang serbaguna. Harga tiket masuk CX Waterpark adalah Rp 30.000 pada weekday dan Rp 40.000 saat weekend.

3. Taman Bluntas 

Ada banyak taman di dekat stasiun LRT Kampung Rambutan. Salah satunya adalah Taman Bluntas.

Wisata alternatif warga ini berlokasi di Jalan Manunggal II Nomor 1, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Jaraknya dari stasiun LRT Kampung Rambutan sekitar 5 km atau 13 menit berkendara.

Taman ini dilengkapi dengan embung, gazebo, dan sejumlah tanaman hias. Pada sore hari, Taman Bluntas biasanya ramai dikunjungi anak-anak yang ingin bermain di area taman.

Baca juga:

4. Taman Cempaka 

Taman Cempaka berlokasi di Jalan Rawa Lindung, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur. Dari Stasiun LRT Kampung Rambutan, jaraknya sekitar 5,6 km atau 17 menit berkendara.

Berdasarkan informasi dari Tribun Jakarta, taman ini berada di dekat pemukiman warga, sehingga bisa menjadi alternatif rekreasi bagi masyarakat ibu kota.

Berdiri di tanah seluas 64.334 meter persegi, taman tersebut nampak asri dengan beragam jenis pepohonan. Pengunjung juga bisa menikmati beragam fasilitas, seperti jogging track, arena bermain anak, dan kolam pemancingan.

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com