Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebun Binatang Surabaya: Harga Tiket, Jam Buka, dan Daya Tarik 

Kompas.com - 20/09/2023, 19:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Apakah kamu tengah mencari destinasi wisata keluarga di Surabaya? Jika iya, maka Kebun Binatang Surabaya atau Surabaya Zoo bisa menjadi alternatif tempat wisata.

Salah satu kebun binatang populer di Jawa Timur ini, didirikan pada 31 Agustus 1916 oleh HFK. Kommer, berdasarkan informasi dari situs resminya. Lokasi awal kebun binatang ini, berada di Jalan Kaliondo, Kapasan, Kecamatan Simokerto, Surabaya.

Baca juga:

Kini, lokasi Kebun Binatang Surabaya berada di Jalan Setail Nomor 1, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya. Sebelum berkunjung, simak dulu informasi daya tarik, harga tiket, dan jam buka Kebun Binatang Surabaya berikut ini.

Daya tarik Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang SurabayaDok.https://surabayazoo.co.id/ Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya pernah menjadi kebun binatang terlengkap se-Asia Tenggara, pada periode 1957 hingga 1970, berdasarkan informasi dari situs resminya.

Kebun binatang seluas 15 hektare ini, sekarang memiliki koleksi lebih 2179 ekor satwa, yang terdiri dari 230 spesies. Termasuk di dalamnya, satwa langka Indonesia maupun dunia dari jenis mamalia, aves, reptilia, dan pisces.

Baca juga:

Tak hanya menyaksikan koleksi satwa, wisatawan yang berkunjung akan mendapatkan informasi lengkap mengenai satwa-satwa di Kebun Binatang Surabaya.

Kebun Binatang Surabaya juga dilengkapi dengan berbagai wahana. Wisatawan dapat menyaksikan atraksi satwa, berkeliling danau buatan naik perahu, menunggang satwa, seperti gajah dan unta, serta masih banyak lainnya.

Wisatawan juga bisa mengabadikan momen dengan satwa serta berfoto di spot Instagramable. Sebelum pulang, wisatawan bisa belanja suvenir Kebun Binatang Surabaya di outlet suvenir.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com