Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Sawah Sumber Gempong Mojokerto, Ada Mata Air Tak Pernah Kering 

Kompas.com - 26/09/2023, 10:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Berbekal kreativitas, warga Desa Ketapanrame, Mojokerto menyulap sawah menjadi destinasi wisata menarik. Adalah wisata Sawah Sumber Gempong yang berada di Dusun Sukorame, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Sawah Sumber Gempong berada di kaki Gunung Penanggungan yang berada di Kabupaten Mojokerto dan Pasuruan, melansir dari situs Desa Ketapanrame. Tidak heran jika kawasan wisata Sumber Gempong memiliki udara sejuk.

Baca juga:

Selain udara sejuk, wisata Sawah Sumber Gempong memiliki banyak potensi wisata alam, sehingga menjadi hidden gem di Mojokerto. Destinasi wisata ini menjadi pilihan tepat untuk pengunjung yang suka bertualang di alam bebas.

Penasaran dengan daya tarik wisata Sawah Sumber Gempong Mojokerto? Simak ulasannya berikut ini.

Mata air yang tidak pernah kering 

Sumber mata air alami yang tidak pernah kering di Wisata Sawah Sumber Gempong MojokertoDok. Desa Ketapanrame Sumber mata air alami yang tidak pernah kering di Wisata Sawah Sumber Gempong Mojokerto

Meskipun namanya wisata Sawah Sumber Gempong, namun ada banyak atraksi wisata yang dapat dikunjungi. Selain hamparan sawah hijau, ikon wisata Sawah Sumber Gempong adalah keberadaan sumber mata air yang jernih, berdasarkan informasi dari situs Desa Ketapanrame.

Bahkan, sumber mata air ini tidak pernah kering meskipun musim kemarau, seperti dikutip dari situs Jejaring Desa Wisata (Jadesta) Kemenparekraf.

Lokasi sumber mata air tersebut, dekat dengan area persawahan. Jadi, wisatawan bisa berendam atau berenang di sumber mata air alami itu sambil menikmati udara sejuk dan panorama hamparan sawah serta Gunung Penanggungan.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com