Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Pasir Padi di Pangkalpinang Kian Bersolek, Ada Area Lesehan

Kompas.com - 30/09/2023, 15:16 WIB
Heru Dahnur ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Pantai Pasir Padi di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, terus bersolek. Saat ini pantai tersebut sudah dilengkapi berbagai tempat bersantai yang nyaman.

"Semakin bagus karena sudah ada beberapa kafe yang bergaya milenial. Kita bisa update (perbarui) social media (media sosial) membari bersantai," ujar salah seorang pengunjung Pantai Pasir Padi, Suci (23) kepada Kompas.com, Sabtu (30/9/2023).

Baca juga:

Suci yang datang bersama sejumlah rekannya memilih bersantai di bagian pantai yang menyediakan tempat berlesehan. Mereka menikmati pemandangan laut sembari melepas penat di bantal duduk (beanbags).

"Kalau di sini bagusnya sore. Banyak kapal juga yang bisa dilihat, karena di ujung sana ada Pelabuhan Pangkalbalam," tuturnya.

Baca juga: Pangkalpinang Kini Berusia 266 Tahun, Ini 5 Wisata Sejarahnya

Hal senada diungkapkan Deni yang sengaja berkunjung ke pantai untuk bersantai bersama teman-temannya.

"Sudah lama enggak ke sini, rupanya banyak perubahan. Ada beberapa tempat baru untuk bersantai dan ada toko retail juga," ucap Deni.

Tempat lesehan di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Bangka Belitung Sabtu (30/9/2023).KOMPAS.com/HERU DAHNUR Tempat lesehan di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Bangka Belitung Sabtu (30/9/2023).

Sebagai informasi, Pantai Pasir Padi berjarak sekitar enam kilometer dari Bandara Depati Amir, Pangkalpinang.

Tiket masuknya terbilang murah, yakni mulai Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp mulai 4.000 untuk kendaraan roda empat. Tiket masuk sudah termasuk ongkos parkir selama berada di pantai.

Berbagai kuliner yang bisa dinikmati, seperti otak-otak, jagung bakar, bakso dan tekwan model.

Baca juga:

Kemudian juga ada restoran olahan hasil laut yang menghadirkan suasana makan bagaikan di atas kapal. Hidangan yang tersedia, antara lain ikan tenggiri bakar, cumi saos tiram, dan ikan lempah kuning.

Pantai Pasir Padi tidak hanya cocok dikunjungi generasi milenial, tapi juga menjadi pilihan yang pas untuk wisata keluarga. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang luas sebagai tempat bermain anak-anak.

Bahkan, pada momen tertentu, Pantai Pasir Padi juga kerap menjadi lokasi festival budaya dan kuliner tradisional.

Baca juga: 7 Tempat Bermain Anak di Pangkalpinang, Bisa Rekreasi Sambil Belajar

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com