Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Museum Timah Indonesia Pangkalpinang

Kompas.com - 29/07/2023, 20:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com- Sebagai penghasil timah terbesar di Indonesia, tidak heran jika Kota Pangkalpinang mempunyai Museum Timah Indonesia. Museum tersebut adalah museum timah pertama dan satu-satunya di Asia seperti disampaikan dalam website Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Museum Timah Indonesia didirikan untuk memberikan informasi seputar sejarah pertambangan timah di Bangka Belitung, maupun Indonesia secara umum. Museum yang kini dikelola oleh PT Timah Tbk itu, didirikan pada 1958, namun baru diresmikan pada 2 Agutus 1997.

Baca juga:

6 Fakta Museum Timah Indonesia Pangkalpinang, Satu-satunya di Asia 

Apa Saja Isi Museum Timah Indonesia Pangkalpinang? Temukan 8 Benda Ini

Jika ingin berkunjung, lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani Nomor 179, Batintikal, Gerunggang, Kota Pangkalpinang. Sebelum berkunjung, simak dulu informasi harga tiket masuk dan jam buka Museum Timah Indonesia, berikut ini.

Harga tiket Museum Timah Indonesia

Museum Timah Indonesia di Pangkalpinang, Bangka BelitungShutterstock/Sony Herdiana Museum Timah Indonesia di Pangkalpinang, Bangka Belitung

Wisatawan yang berkunjung ke Museum Timah Indonesia tidak dipungut tiket masuk alias gratis, seperti diinformasi melalui akun Instagram, @museumtimahindonesia.

Masuk Museum Timah free/gratis dan terbuka untuk umum,” bunyi informasi dalam akun Instagram, @museumtimahindonesia, dikutip Kompas.com, Sabtu (29/7/2023).

Jam buka Museum Timah Indonesia

Sebelum berkunjung ke Museum Timah Indonesia, simak dulu jam buka museum. Sebab, bangunan cagar budaya Pangkalpinang ini tidak buka setiap hari.

Museum Timah Indonesia buka pada Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Sedangkan, Museum Timah Indonesia tutup pada Jumat dan hari libur nasional.

Adapun jam buka Museum Timah Indonesia adalah pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com