Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Aktivitas Wisata di Mangli Sky View Magelang, Bisa Lihat Gunung

Kompas.com - 05/10/2023, 11:05 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Mangli Sky View merupakan salah satu obyek wisata alam di Magelang, Jawa Tengah yang menawarkan panorama pegunungan dan hamparan sawah. Berkat keindahannya itu, Mangli Sky View sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Berada di ketinggian 1570 mdpl, Mangli Sky View tentunya menawarkan udara segar khas pegunungan, berdasarkan informasi dari Badan Otorita Borobudur. Suasana di kawasan wisata ini juga tenang, jauh dari kebisingan perkotaan sehingga cocok untuk istirahat melepas penat.

Baca juga:

Jika ingin berkunjung, lokasinya berada di Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Harga tiket masuk Mangli Sky View sangat ramah di kantong, yakni Rp 5.000, berdasarkan informasi dari situs Badan Otorita Borobudur.

Dengan tarif tersebut, wisatawan bisa berkeliling kawasan Mangli Sky View. Namun, jika ingin camping atau menginap di homestay, wisatawan harus mengeluarkan biaya tambahan.

Selain menikmati panorama, ada beragam aktivitas wisata di Mangli Sky View, sebagai berikut;

1. Melihat panorama pegunungan 

Mangli Sky View dikelilingi dengan panorama pegunungan. Melansir dari situs Pemerintah Kabupaten Magelang, dari lokasi wisata ini pengunjung bisa menyaksikan panorama tujuh gunung di Jawa Tengah.

Meliputi, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Giyanti, bahkan Gunung Ungaran di Semarang juga dapat terlihat saat cuaca cerah.

Dengan pemandangan tersebut, tidak heran jika Mangli Sky View menawarkan beragam spot foto Instagramable bertema alam.

2. Camping 

Mangli Sky View di Magelang, Jawa TengahDok. Pemerintah Kabupaten Magelang Mangli Sky View di Magelang, Jawa Tengah

Jika berkunjung ke Mangli Sky View, sebaiknya jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati malam di dataran tinggi tersebut. Jika cuaca terang, wisatawan bisa menyaksikan malam bertabur bintang di langit.

Saat malam tiba, wisatawan juga bisa menyaksikan kerlap kerlip lampu perkotaan dari ketinggian, sembari pesta BBQ. Menarik untuk dicoba bukan?

Jika ingin camping, pengunjung tidak perlu repot-repot membawa perlengkapan. Berdasarkan informasi dari situs Pemerintah Kabupaten Magelang, tersedia penyewaan tenda dome dengan harga Rp 180.000 per paket.

Tarif sewa itu sudah meliputi, tiket masuk Mangli Sky View, tenda dome, tiga matras, dan empat sleeping bag. Apabila ingin menambah kasur, dikenakan biaya tambahan Rp 20.000 per kasur.

Sementara, pengunjung yang ingin menginap di pondok wisata atau homestay dikenakan biaya antara Rp250.000 hingga Rp550.000 per malam. Mangli Sky View memiliki sepuluh unit homestay.

3. Bertani 

Selain dikelilingi hamparan gunung, Mangli Sky View juga dikelilingi hamparan sawah milik warga sekitar.

Pada siang hari, wisatawan akan dimanjakan dengan hamparan sawah hijau milik warga tersebut. Tak hanya itu, pengunjung berkesempatan menyaksikan langsung aktivitas para petani dan dapat ikut serta belajar bertani, seperti panen atau menanam sayuran.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com