Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kode Rahasia Pramugari bagi Penumpang Pesawat yang Menyebalkan 

Kompas.com - 17/10/2023, 20:01 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Profesi pramugari atau awak kabin mengharuskan mereka untuk melayani penumpang dengan ramah dan sopan. Namun, tidak dipungkiri ada sejumlah tingkah laku penumpang yang membuat pramugari jengkel.

Meskipun kesal pada penumpang, namun para pramugari harus tetap melayani penumpang dengan baik. Oleh sebab itu, pramugari menggunakan sejumlah kode rahasia untuk mengidentifikasi penumpang yang menyebalkan.

Baca juga:

Melansir Express UK, kode rahasia pramugari itu tentunya hanya dipahami oleh sesama awak kabin, tanpa diketahui oleh penumpang.

Seorang pramugari asal Inggris yang tidak disebutkan namanya mengungkapkan, ada kode rahasia untuk melabeli penumpang pesawat yang menyebalkan. Kode rahasia tersebut berupa kata, bukan dalam bentuk isyarat tindakan.

Ada banyak hal menyebalkan dari penumpang yang bisa kami abaikan. Tetapi, jika kami sudah mengucapkan kata precious (berharga), itu berarti mereka telah berlaku sangat menyebalkan,” ujar pramugari tersebut dilansir dari Express UK, Selasa (17/10/2023).

Ilustrasi pramugari, kode rahasia pramugari bagi penumpang pesawat yang menyebalkanShutterstock/Bignai Ilustrasi pramugari, kode rahasia pramugari bagi penumpang pesawat yang menyebalkan

Pramugari tersebut melanjutkan, penumpang yang mendapat label precious tersebut, akan diketahui oleh seluruh kru pesawat. Dengan demikian, para awak kabin dapat waspada terhadap penumpang tersebut.

Namun, lanjut pramugari tersebut, setiap awak kabin maskapai penerbangan dapat memiliki kode rahasia yang berbeda-beda.

Baca juga:

Sementara dilansir dari The Sun, kode rahasia pramugari untuk melabeli penumpang yang menyebalkan adalah Philip. Kode Philip berasal dari singkatan PILP, yaitu passenger I'd like to punch yang berarti penumpang yang ingin saya pukul.

Akan tetapi, kode tersebut telah diperhalus saat ini. Jika penumpang mendapat label Philip tersebut, maka dia telah melakukan kesalahan kepada pramugari. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com