Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran ICAD 13 di Kemang: Lokasi, Jam Buka, dan Cara Dapat Tiket

Kompas.com - 18/10/2023, 11:09 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) ke-13 digelar di hotel grandkemang Jakarta di Jakarta Selatan, dari Jumat (13/10/2023) sampai Minggu (26/11/2023).

Pameran yang mengangkat tema Feel-Good Lab ini menampilkan karya desain dan seni kontemporer dari 54 seniman, serta bisa dikunjungi secara gratis. 

Baca juga:

"Ada lima kategori karya yaitu Special Appearance, In Focus, Featured, Open Submission, dan Collaboration," kata Festival Director ICAD 13, Edwin Nazir di lokasi, Selasa (17/10/2023). 

Ia menjelaskan, tahun ini jumlah submission (karya yang dikumpulkan) para seniman juga meningkat dua kali lebih banyak dibanding tahun lalu, serta datang dari 18 kota dan tujuh negara di dunia.

"Terdapat seniman dari Malaysia hingga Thailand yang berpartisipasi. Lalu untuk Special Appearance, kami bekerja sama dengan Yayasan Benyamin Suaeb menampilkan Tribute to Benyamin Suaeb," terangnya. 

Tidak hanya melihat pameran, pengunjung juga bisa berinteraksi secara langsung dengan karya-karya interaktif, serta mengikuti kegiatan seperti diskusi dan lokakarya, serta menikmati penampilan seni. 

Baca juga: Itinerary Wisata Jakarta-Sukabumi 1 Hari, Bisa Santai di Curug Sawer

Salah satu dari 54 karya seniman yang menampilkan karya dalam pameran ICAD 13 di Grand Kemang Hotel, Jakarta Selatan, pada 13 Oktober-26 November 2023. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Salah satu dari 54 karya seniman yang menampilkan karya dalam pameran ICAD 13 di Grand Kemang Hotel, Jakarta Selatan, pada 13 Oktober-26 November 2023.

Lokasi dan jam buka

Pameran ICAD 13 diselenggarakan di dalam Hotel Grand Kemang Jakarta di Jalan Kemang Raya Nomor 2H, Kecamatan Mampang Prapatan, Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan. Lokasinya berseberangan dengan SMA Al Azhar Syifa Budi Jakarta. 

Untuk menuju hotel, kamu bisa memanfaatkan sejumlah transportasi umum. Stasiun KRL terdekat adalah Stasiun Kebayoran Lama, sedangkan Stasiun MRT terdekat adalah Stasiun Cipete Raya. 

Baca juga: Museum Seni Rupa dan Keramik di Kota Tua Jakarta Tutup sampai 25 Desember 2023

Bila menggunakan TransJakarta, bisa turun di Halte Tegal Parang dan Halte Blok M, atau turun di halte regular non-BRT. 

Pameran ini dibuka setiap hari Senin sampai Minggu, pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Adapun waktu kunjungan dibagi menjadi lima sesi per harinya. 

Baca juga: 50 Tempat Wisata Jakarta yang Populer, dari Alam hingga Sejarah

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com