Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Daftar Museum Keliling Koleksi Kepresidenan, Gratis untuk Umum

Kompas.com - 18/10/2023, 18:10 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Museum Balai Kirti mengadakan kegiatan Museum Keliling Koleksi Kepresidenan "Alunan Melodi Presiden", mulai hari ini, Rabu (18/10/2023) sampai Selasa (24/10/2023).

Kegiatan yang digelar untuk memeringati Hari Ulang Tahun ke-9 Museum Kepresidenan RI Balai Kirti ini diadakan di Museum Kepresidenan Bogor dan di Panggung Terbuka GOR Padjajaran, Bogor.

"Di setiap lokasi acara punya jadwalnya masing-masing. Khusus untuk pameran di Museum Kepresidenan Balai Kirti setiap hari pasti terbuka," kata Kepala Museum Kepresidenan Balai Kirti, Linda Siagian kepada Kompas.com di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Bogor, Rabu (18/10/2023).

Baca juga: 8 Tempat Beli Oleh-oleh di Bogor yang Terkenal 

Ia melanjutkan, kegiatan yang digelar di GOR Padjajaran lebih menyasar kalangan pelajar. Oleh karena itu, kegiatan ini nantinya juga akan diadakan di luar jam pelajaran, supaya tidak menganggu waktu sekolah.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan sepanjang rangkaian acara yakni pameran, pojok ekspresi, pameran temporer, panggung budaya, lokakarya, tur sejarah, tur wisata jalan kaki, dan nonton bareng di museum.

Linda mengatakan, rangkaian kegiatan Museum Keliling Koleksi Kepresidenan terbuka gratis untuk umum.

Bila tertarik untuk ikut, simak cara daftar jadi peserta kegiatan Museum Keliling Koleksi Kepresidenan berikut.

Baca juga: 4 Wisata Dekat Jakarta Selain Bogor, Ada Banyak Pantai

Cara daftar acara Museum Keliling Koleksi Kepresidenan

Pembukaan rangkaian kegiatan Museum Keliling Koleksi Kepresidenan di Balai Kirti, Bogor, Rabu (18/10/2023).KOMPAS.com/SUCI WULANDARI PUTRI Pembukaan rangkaian kegiatan Museum Keliling Koleksi Kepresidenan di Balai Kirti, Bogor, Rabu (18/10/2023).

Berdasarkan informasi dari Linda, pendaftaran peserta kegiatan Museum Keliling Koleksi Kepresidenan di Museum Kepresidenan Balai Kirti bisa dilakukan secara daring.

Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka tautan berikut https://bit.ly/3QcOS27

2. Setelah masuk ke halaman yang terkait, lalu pilih "Pesan Tiket"

3. Pilih tanggal kunjungan, jumlah tiket, waktu kunjungan

4. Isi formulir pemesanan berupa nama lengkap, email, akun facebook, akun instagram, asal sekolah atau instansi.

5. Pilih bagian setuju terkait syarat dan ketentuan yang berlaku, lalu pilih "Pesan Tiket".

6. Tiket masuk nantinya akan dikirimkan melalui email yang telah dicantumkan sebelumnya.

Baca juga: 8 Tempat Camping di Bogor dengan Pemandangan Hutan dan Gunung

Sementara itu, jika hendak ikut rangkaian kegiatan Museum Keliling Koleksi Kepresidenan di Panggung Terbuka GOR Padjajaran, Bogor, masyarakat bisa datang langsung dan membeli tiket di lokasi.

@kompastravel Kereta Cepat Jakarta Bandung ini sudah diresmikan per tanggal 2 Oktober 2023, guys! Setelah diresmikan, kereta cepat akan beroperasi dalam 8 perjalanan: 4 perjalanan dari Stasiun Halim dan 4 perjalanan dari Stasiun Tegalluar, Bandung. Pssttt. Sampi pertengahan Oktober 2023, tiketnya masih gratis!! Pesan tiketnya bisa di kcic.co.id.. Serbuuuu #keretacepat #kcic #whoosh #bandunghits #explorebandung ? Vibes - ZHRMusic
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com