Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rangkaian Acara Museum Keliling Koleksi Kepresidenan, Catat Jadwalnya

Kompas.com - 19/10/2023, 10:46 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Museum Kepresidenan RI Balai Kirti di Bogor, menggelar acara Museum Keliling Koleksi Kepresidenan mulai Rabu (18/10/2023) sampai Selasa (24/10/2023).

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk perayaan Hari Ulang Tahun ke-9 Museum Kepresidenan RI Balai Kirti.

"Kegiatan Museum Keliling Koleksi Kepresidenan ini terbuka gratis untuk umum," kata Kepala Museum Kepresidenan Balai Kirti, Linda Siagian di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Rabu (18/10/2023).

Baca juga: Museum Keliling Koleksi Kepresidenan Digelar di Bogor mulai Hari Ini

Ia melanjutkan, rangkaian kegiatan digelar di dua lokasi, yakni di area Museum Kepresidenan Balai Kirti, beralamat di Jalan Ir. J. Juanda Nomor 1, Kota Bogor.

Lokasi kedua berada di Panggung Terbuka GOR Padjajaran, Jalan Pemuda 16, Kota Bogor, Jawa Barat.

Linda mengatakan, masyarakat yang hendak ikut rangkaian acara di Museum Keliling Koleksi Kepresidenan, wajib registrasi dahulu.

Tautan registrasi bisa dilihat di instagram resmi @balaikirti, atau bisa langsung registrasi di sini: https://bit.ly/3QcOS27.

Jika hendak ikut rangkaian acara di Panggung Terbuka GOR Padjajaran, masyarakat bisa langsung datang ke lokasi dan registrasi tiket di sana.

Rangkaian acara Museum Keliling Koleksi Kepresidenan

Berikut ini Kompas.com rangkum acara apa saja yang digelar di Museum Kepresidenan Balai Kirti:

1. Pameran

Pameran di Museum Kepresidenan Balai Kirti berlangsung mulai Rabu (18/10/2023) sampai Selasa (24/10/2023). Pameran bisa dikunjungi mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Koleksi seragam Presiden Soekarno di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Bogor, Rabu (18/10/2023).Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Koleksi seragam Presiden Soekarno di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Bogor, Rabu (18/10/2023).

Pada pameran ini, masyarakat bisa melihat barang-barang milik mantan Presiden Indonesia yang berkaitan dengan musik. Selain itu bisa melihat profil dan barang-barang asli milik para presiden yang dulu dipakai selama menjabat.

2. Pojok Ekspresi di Museum Kepresidenan Balai Kirti

Pojok Ekspresi di Museum Kepresidenan Balai Kirti berlangsung mulai Rabu (18/10/2023) sampai Selasa (24/10/2023). Pojok Ekspresi bisa dikunjungi mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Museum Kepresidenan Balai Kirti, Bogor, Rabu (18/10/2023).Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Museum Kepresidenan Balai Kirti, Bogor, Rabu (18/10/2023).

Pada Pojok Ekspresi ini akan disediakan beberapa permainan tradisional khas daerah Bogor. Di antaranya ada karambol, gasing, congklak, bebeletokan, dan lompat tali.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com