Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Rp 75.000 ke HeHa Waterfall Bogor, Bisa Jajan Apa Saja?

Kompas.com - 23/10/2023, 13:33 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika mencari destinasi wisata baru dan hits yang tidak jauh dari Jakarta, HeHa Waterfall Bogor bisa mrnjadi pilihan.

Tempat ini merupakan spot foto dengan air terjun dan pohon pinus, dilengkapi restoran. 

Untuk area kuliner, terbagi menjadi beberapa area. Di antaranya area stall makanan, restoran, kursi tenda plastik, bar, dan VIP Dining. 

Baca juga: Heha Waterfall Bogor Dibuka, Ada Air Terjun Buatan Terbesar di Indonesia

Salah satu founder HeHa Waterfall Bogor, Handoyo Mawardi mengatakan, konsep tempat makan dibuat beberapa area berbeda untuk menyesuaikan kebutuhan dan karakteristik pengunjung. 

"Makanan ini kan ada yang suka di restoran, tapi ada juga yang santai-santai (bisa di stall makanan), jadi kami siapkan semua, lah. Kami lebih ke arah memanjakan anak-anak muda (selain keluarga)," ujar Handoyo di lokasi, Kamis (19/10/2023). 

Stall makanan dan kuliner di tempat wisata baru HeHa Waterfall Bogor yang baru saja dibuka di Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (19/10/2023). KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Stall makanan dan kuliner di tempat wisata baru HeHa Waterfall Bogor yang baru saja dibuka di Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (19/10/2023).

Dengan demikian, sambil berburu foto dan konten Instagramable, pengunjung bisa menikmati aneka sajian yang tersedia, mulai dari makanan ringan hingga berat. 

HeHa Waterfall Bogor berlokasi di Jalan Kapten Harun Kabir, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat ini beroperasi setiap hari Senin-Minggu, pukul 08.00-22.00 WIB.

Baca juga: 5 Tips Berkunjung ke HeHa Waterfall Bogor, Pakai Baju Terbaik

Tiket masuk HeHa Waterfall Bogor saat weekdays mulai Rp 20.000 per orang, sementara weekend dan libur nasional mulai Rp 25.000 per orang.

Bawa Rp 75.000 ke HeHa Waterfall Bogor, jajan apa saja?

Setelah membayar tiket masuk, pengunjung bebas mengeksplorasi area spot foto berlatar air terjun buatan raksasa dan alam dengan pepohonan pinus. 

Adapun jika sudah haus atau lapar, pengunjung bisa membeli aneka makanan dan minuman yang ditawarkan di HeHa Waterfall Bogor. 

Baca juga: 5 Tempat Wisata Dekat HeHa Waterfall Bogor, Bisa Lihat Aneka Satwa

Untuk area stall makanan di bagian depan, tersedia aneka makanan dan minuman seperti seblak, kentang goreng, es krim, cilok, pempek, dan minuman rasa seharga kisaran Rp 25.000.

Naik ke area restoran di bagian atas, terdapat lebih banyak ragam menu, mulai dari makanan ringan hingga berat. 

Ilustrasi pengunjung yang makan di restoran HeHa Waterfall Bogor, pada Kamis (19/10/2023). KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Ilustrasi pengunjung yang makan di restoran HeHa Waterfall Bogor, pada Kamis (19/10/2023).

Dengan membawa uang tidak sampai Rp 100.000 per orang, tepatnya Rp 75.000, sudah bisa mendapatkan setidaknya dua item, masing-masing makanan dan minuman. 

Misalnya, dengan uang Rp 75.000, kamu akan bisa mendapatkan dua item, yaitu minuman seperti Ice Tea seharga Rp 25.000 dan makanan berat seperti Bihun Goreng seharga Rp 47.000. 

Baca juga: 7 Spot Foto Rekomendasi di HeHa Waterfall Bogor, Gratis dan Instagenic

Pilihan lainnya, minuman Lychee Tea atau aneka jus seharga Rp 35.000, dengan menu makanan ringan seperti Pisang Keju Rp 37.000 atau Singkong Lemongrass seharga Rp 37.000. 

Adapun dengan Rp 75.000 kamu masih bisa mendapatkan sekitar tiga item, jika membeli jajanan di area stall makanan, bukan restoran.

Caranya dengan mengombinasikan air mineral Rp 15.000, minuman berasa Rp 25.000, dan satu makanan ringan misalnya Potato Chips Rp 29.000 atau Pisang Keju Rp 39.000. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com