Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Wisata Dekat HeHa Waterfall Bogor, Bisa Lihat Aneka Satwa

Kompas.com - 23/10/2023, 10:10 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ingin menghabiskan waktu libura atau akhir pekan di Puncak Cisarua Bogor, ada tempat wisata menarik yang baru dibuka, yaitu HeHa Waterfall Bogor. 

Tempat wisata yang merupakan satu grup dengan beberapa HeHa di Yogyakarta ini mengusung konsep spot foto dan restoran. Ke depannya, akan dibuka juga penginapan dan area bermain anak. 

"Ke depan kami akan ada permainan ATV dan anak-anak, beda lokasi, tapi dekat dari sini. Makanya kami udah bikin shuttle, untuk ke mainan ATV. Penginapan juga ada," kata salah satu founder HeHa Waterfall Bogor, Handoyo Mawardi, di lokasi, Kamis (19/10/2023). 

Baca juga: HeHa Waterfall Bogor: Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiket

HeHa Waterfall Bogor berlokasi di Jalan Kapten Harun Kabir, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tempat ini beroperasi setiap hari Senin-Minggu, pukul 08.00-22.00 WIB. Tiket masuknya Rp 20.000 saat hari kerja (weekdays) dan Rp 25.000 saat akhir pekan (weekend). 

Wisata dekat HeHa Waterfall Bogor

Setelah atau sebelum berkunjung ke HeHa Waterfall Bogor, ada beberapa tempat wisata lain di sekitarnya yang bisa juga disinggahi.

Baik untuk menginap atau hanya kunjungan sebentar, berikut beberapa tempat wisata terdekat yang bisa didatangi.:

1. Taman Safari Indonesia Bogor

Tempat wisata terdekat dari HeHa Waterfall Bogor adalah Taman Safari Bogor. Jaraknya hanya sekitar 500 meter, bisa ditempuh dengan jalan kaki 10 menit atau naik kendaraan kurang dari lima menit.  

Atraksi menunggang gajah di Taman Safari Bogor, Jawa Barat DOK. Shutterstock/Handi25 StudioShutterstock/Handi25 Studio Atraksi menunggang gajah di Taman Safari Bogor, Jawa Barat DOK. Shutterstock/Handi25 Studio

Taman Safari Bogor beralamat di Jalan Kapten Harun Kabir Nomor 724, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Wisata Taman Safari di Bogor menjadi salah satu pilihan tepat untuk liburan edukasi satwa dan alam liar. 

Baca juga: Dukung Konservasi Satwa Liar, Taman Safari Indonesia Dapat Penghargaan dari Malaysia

Destinasi wisata yang berdiri di atas lahan seluas 260 hektar ini menawarkan sejumlah aktivitas menarik, seperti program Safari Siang, Safari Tour, 20 wahana permainan, sembilan pertunjukan, hingga tujuh exhibit satwa.

2. Camping Gayatri Puncak Bogor

Tempat wisata terdekat selanjutnya adalah Camping Gayatri Puncak Bogor, yang beralamat di Jalan Citeko Panjang, Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Jarak tempat ini dari HeHa Waterfall Bogor hanya 2,5 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang dari 10 menit naik kendaraan. 

Camping Gayatri di Puncak Cisarua, Bogor. Instagram/@campinggayatri Camping Gayatri di Puncak Cisarua, Bogor.

Dikutip dari laman resminya, Camping Gayatri Bogor merupakanarea perkemahan seluas 12 hektar dengan pemandangan langsung menghadap Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak.

Berada di tengah-tengah kebun teh Gunung Mas Citeko Cisarua, Campng Gayatri Bogor adalah salah satu lokasi yang cocok untuk dijadikan tempat outbound maupun gathering.

Baca juga: Heha Waterfall Bogor Dibuka, Ada Air Terjun Buatan Terbesar di Indonesia

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com