Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips Berkunjung ke HeHa Waterfall Bogor, Pakai Baju Terbaik

Kompas.com - 21/10/2023, 15:03 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wisata di Cisarua, Kabupaten Bogor, bertambah lagi. Salah satu tempat wisata terbaru adalah HeHa Waterfall Bogor dengan spot foto dan restoran. 

Selain itu, rencananya pada awal 2024, pengunjung akan bisa menginap di glamping atau Cabin Suites, dan merasakan area bermain anak.

“Ke depan kami akan ada permainan ATV dan anak-anak, beda lokasi, tapi dekat dari sini. Makanya kami udah bikin shuttle, untuk ke mainan ATV. Penginapan juga ada di ujung sana,” kata salah satu founder HeHa Waterfall Bogor, Handoyo Mawardi, Kamis (19/10/2023). 

Baca juga: Harga Tiket dan Menu HeHa Waterfall Bogor, Spot Foto Gratis

Untuk saat ini, pengunjung bisa menikmati aneka kuliner dan spot-spot foto instagramable, dengan latar air terjun dan pohon pinus yang indah. 

HeHa Waterfall Bogor berlokasi di Jalan Kapten Harun Kabir, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat ini beroperasi setiap hari Senin-Minggu, pukul 08.00-22.00 WIB.

Harga tiket masuk saat hari kerja (weekdays) adalah Rp 20.000 sedangkan akhir pekan (weekend) Rp 25.000 per orang. 

Tips wisata ke HeHa Waterfall Bogor

Sebelum berkunjung, berikut beberapa tips yang bisa diperhatikan, agar kunjunganmu semakin nyaman dan lancar. 

1. Datang saat hari kerja

HeHa Waterfall Bogor berlokasi di daerah Cisarua, atau sering disebut juga Puncak, Kabupaten Bogor. Tempatnya tidak jauh dari Taman Safari Bogor yang berada di lokasi populer bagi wisawatan. 

Dari pantauan Kompas.com, Kamis (19/10/2023), jalanan di Cisarua cukup ramai, meski tidak terlalu macet layaknya akhir pekan. Jika ingin tidak terlalu macet saat ke HeHa Waterfall, pertimbangkan untuk mengambil libur saat hari kerja (weekdays). 

Kendaraan mengantre selepas pintu tol Gadog, Ciawi menuju jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/6). Antrean panjang terjadi akibat tingginya volume kendaraan warga Jabodetabek yang ingin mengisi libur Lebaran di jalur wisata Puncak, Bogor dan sekitarnya sehingga Polres Bogor memberlakukan sistem buka tutup satu arah untuk mengurai kepadatan. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/nz/17/p(ARIF FIRMANSYAH) Kendaraan mengantre selepas pintu tol Gadog, Ciawi menuju jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/6). Antrean panjang terjadi akibat tingginya volume kendaraan warga Jabodetabek yang ingin mengisi libur Lebaran di jalur wisata Puncak, Bogor dan sekitarnya sehingga Polres Bogor memberlakukan sistem buka tutup satu arah untuk mengurai kepadatan.

Untuk waktunya, kamu bisa berangkat dari Jakarta atau Kota Bogor sejak pukul 05.00 WIB atau 06.00 WIB, agar menuju puncaknya tidak terjebak macet. 

Meski HeHa Waterfall Bogor baru buka pukul 08.00 WIB, kamu bisa berhenti sejenak menikmati suasana Puncak atau menuju pemberhentian lain. 

Baca juga: 7 Spot Foto Rekomendasi di HeHa Waterfall Bogor, Gratis dan Instagenic

Jika ingin menikmati sore hari di HeHa Waterfall Bogor, ada baiknya tetap berangkat dari pagi dan mengunjungi tempat lain terlebih dahulu, daripada menghabiskan waktu di jalanan. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com