Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Spot Foto di Pameran ICAD 13, Hasilnya Instagramable

Kompas.com - 24/10/2023, 13:01 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran seni dan desain kontemporer atau Indonesian Contemporary Art and Design (ICAD) kembali digelar di Jakarta.

Pameran yang menampilkan 54 karya menarik dari para seniman di dalam dan luar negeri ini bermakna sekaligus menarik untuk dijadikan konten. 

“Pameran ini bertema Feel-Good Lab, perasaan baik atau good, yang menampilkan 54 karya desain dan seni kontemporer dari banyak seniman, karena ada beberapa yang kolaborasi juga,” ujar Festival Director ICAD 13 Edwin Nazir, di lokasi, Selasa (17/10/2023).

Baca juga: Cara ke Pameran ICAD di Kemang, Naik Transjakarta dan MRT

Gelaran ICAD ke 13 ini berlangsung di GrandKemang Hotel, Jakarta Selatan, pada 13 Oktober-26 November 2023. Jam bukanya adalah setiap hari, pukul 10.00-20.00 WIB. 

Untuk masuk, pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis. Pengunjung bisa mengisi link registrasi melalui arturaicad.com/register atau meng-klik bio di Instagram resmi ICAD. 

Selain melihat pameran, berinteraksi dengan beberapa karya, mengikuti diskusi atau workshop, pameran ICAD 13 banyak dijadikan sebagai tempat foto-foto dan ngonten. 

Spot foto di Pameran ICAD 13

Secara keseluruhan, hampir semua sudut pameran ICAD 13 terlihat estetis dan bagus untuk dibuat konten atau berfoto. 

Baca juga: 4 Aktivitas di Pameran ICAD 13 di Jakarta, Lihat Karya Seni dan Hunting Foto

Namun, untuk memudahkan, berikut rekomendasi beberapa spot foto yang tidak boleh dilewatkan, dari pengamatan Kompas.com di lapangan. 

Instalasi Ruang Bhundar Lestari

Tidak jauh dari pintu masuk utama GrandKemang Hotel lokasi Pameran ICAD 13 digelar, pengunjung akan menemukan instalasi Ruang Bhundar Lestari. 

Salah satu instalasi yang bisa jadi spot foto di Pameran ICAD 13, GrandKemang Hotel, Jakarta. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Salah satu instalasi yang bisa jadi spot foto di Pameran ICAD 13, GrandKemang Hotel, Jakarta.

Ruang Bhundar Lestari, dikatakan sebagai tempat sang seniman yaitu Parti Gastronomi untuk berkontemplasi, berkarya, dan memaknai kecap sebagai produk buatan manusia yang telah lama dilestarikan oleh para pembuatnya. 

Pada area ini, kamu dapat menemukan tumpukan kecap beraneka merk dan rupa, serta tempelan yang berkaitan dengan kecap di dinding. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com