Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Toko Buku Instagramable di Jakarta yang Bikin Pengunjung Betah   

Kompas.com - 21/10/2023, 17:02 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Siapa bilang berkunjung ke toko buku membosankan? Buktinya, enam toko buku Instagramable di Jakarta akan memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung.

Selain beragam buku, pengunjung bisa menjumpai spot Instagramable. Jadi, sembari mencari buku, pengunjung bisa melakukan beragam aktivitas seperti diskusi dan hunting foto.

Baca juga: Menikmati Wajah Baru Gramedia Grand Indonesia, Punya Sudut Instagramable

Kompas.com merangkum toko buku Instagramable di Jakarta sebagai berikut:

1. Gramedia di Grand Indonesia 

Wajah baru Gramedia di mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Senin (16/10/2023). KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Wajah baru Gramedia di mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Senin (16/10/2023).

Tak sekadar toko buku, gerai Gramedia di Grand Indonesia menawarkan spot Instagramable dengan panorama Bundaran HI yang ikonik. Melansir dari Kompas.com (18/10/2023), gerai Gramedia di lantai tiga East Mall, Grand Indonesia kini memiliki wajah baru.

Tidak hanya berisi rak buku, alat tulis, mainan anak, atau alat musik, toko ini menyediakan sebuah Pojok Membaca. Berada di tengah kedua sisi toko, Pojok Membaca ini terdiri dari dua ruangan berisi kursi panjang yang berhadapan, serta lemari kotak-kotak dengan lampu dan tiga kursi terpisah. 

Ketiga area tempat duduk ini menempel pada dinding kaca besar, yang persis berada di sebelah Hotel Indonesia Kempinski dengan pemandangan Bundaran HI. Namun, wajah baru Gramedia ini belum bisa dijumpai di outlet lainnya.

2. POST Bookshop 

Salah satu sudut di Post Bookshop di Pasar Santa, Jakarta SelatanDok.https://postbookshop.com/ Salah satu sudut di Post Bookshop di Pasar Santa, Jakarta Selatan

Toko buku Instagramable selanjutnya adalah POST Bookshop yang berada di Santa, Jakarta Selatan. Nama POST Bookshop tentunya sudah tidak asing di kalangan pencinta buku.

Setiap buku ditata sebagai mahakarya di setiap rak maupun lemari. Tatanan ruang di POST Bookshop tampak kekinian sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama.

Satu hal lagi yang menarik dari POST Bookshop adalah mereka kerap mengadakan acara diskusi buku dan workshop seputar dunia literasi, seperti dikutip dari Kompas.com (23/12/2021). Jika ingin berkunjung, toko buku ini buka mulai pukul 14.00 WIB hingga 19.00 WIB setiap hari, kecuali Selasa dan Kamis.

3. Transit Bookstore

Transit Bookstore berada di Urban Farm, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Toko buku yang buka pada Desember 2018 ini, menyediakan beragam buku impor.

Menariknya, koleksi buku di Transit Bookstore ini jarang ditemukan di toko buku lain sehingga bisa menambah wawasan pembaca. Koleksi buku di Transit Bookstore ditata dengan apik di rak sehingga membuat pengunjung betah.

Jika ingin berfoto, jangan lupa izin kepada penjaga Transit Bookstore dulu, ya!

Baca juga: Baca Buku Bareng Sambil Bersantai di Taman, Mau Ikutan?

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com