Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan-jalan ke Gramedia Grand Indonesia, Bisa Sekaligus Healing

Kompas.com - 18/10/2023, 19:12 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Gerai toko buku Gramedia di Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat memiliki sebuah sudut baru yang estetis dan nyaman untuk duduk-duduk. Namanya Pojok Baca. 

Selain mencari buku, alat tulis, berbelanja, atau sekadar melihat-lihat, pengunjung kini bisa sekaligus santai memandangi kesibukan ibu kota dari ketinggian. 

"Kami enggak memeriksa beli apa enggak. Jadi orang-orang bawa laptop, main laptop atau HP di sini ya bebas. Seperti fasilitas umum saja yang semua orang bisa menikmati ini," kata Store Manager Gramedia Grand Indonesia, Niken Eka Puspitasari, di lokasi, Senin (16/10/2023).

Baca juga: Menikmati Wajah Baru Gramedia Grand Indonesia, Punya Sudut Instagramable

Ia menambahkan, Gramedia Grand Indonesia berupaya memberikan pengalaman berbelanja berbeda dengan menghadirkan suasana toko yang segar dan bisa dimanfaatkan untuk spot foto.

Dekorasi yang Instagramable serta ruang baca yang nyaman diharapkan memikat para pengunjung sehingga pengalaman singgah di toko buku terasa lebih menyenangkan.

Healing sejenak

Seorang pengunjung asal Tangerang Selatan bernama Sukirman mengaku sangat menikmati Pojok Baca ini.

Usai kerja di sekitar Jakarta Pusat, ia sengaja mampir ke tempat yang sempat viral di Instagram ini.  

"Bagus sih ya, nyaman, ada tempat duduknya. Enak buat healing, buat bengong lihatin pemandangan di bawah," ujarnya sambil tertawa. 

Baca juga: Cara Menuju Gramedia Grand Indonesia, Naik KRL, TransJakarta, dan MRT

Wajah baru Gramedia di mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Senin (16/10/2023).KOMPAS.com/Faqihah Muharroroh Itsnaini Wajah baru Gramedia di mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Senin (16/10/2023).

Menurutnya, gerai ini juga sangat estetis sehingga cocok untuk santai dan berfoto-foto.

Meski hanya sejenak, kata dia, pengunjung bisa merasa lebih senang usai duduk-duduk sebentar di sana.

Senada, pengunjung asal Jakarta Timur bernama Omes juga mengaku sengaja mampir karena tahu videonya yang viral di media sosial. Ia mengungkap dirinya bekerja di sekitar Grand Indonesia dan sudah sering melewati toko. 

"Memang sengaja ke sini, emang pengen lihat spot baru ini. Menurutku bagus ada ini. Orang-orang yang "gabut", ke Gramedia itu bisa tenang," ujar Omes.

Baca juga: Cara ke Gramedia Grand Indonesia Naik TransJakarta dari Tangerang

Ia menyebut adanya Pojok Baca yang estetis ini bisa menarik semakin banyak pengunjung untuk berbelanja. Sehingga, yang tadinya mungkin tidak sengaja datang untuk belanja, bisa melihat-lihat dan tertarik membeli. 

"Dengan ketenangan itu, bisa sekalian lihat-lihat buku, ada yang menarik, bisa dibeli juga," pungkasnya. 

@kompastravel Sekitar 6 menit dari Stasiun Cikini ada tempat nyantai se-PW ini? Tempatnya estetik, lega, dan cozy. Cocok banget yang mau rehat, nugas, atau bahkan work from public library.. Ini Perpustakaan Jakarta di Taman Ismail Marzuki, guys! Buka setiap: Senin-Kamis jam 09.00-17.00 WIB. Jumat-Minggu jam 09.00-20.00 WIB. Kalau ke sini harus daftar online dulu di perpustakaan.jakarta.go.id. Nanti akan ada barcode untuk kamu scan di bagian layanan dan informasi.. Save dulu aja informasi inii… #perpustakaanjakarta #cikini #jakartahits #wisatajakarta #explorejakarta ? original sound - Travel Kompascom
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com