Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Berburu Sunset di Kuta Bali Saat Akhir Pekan, Awas Macet

Kompas.com - 01/11/2023, 14:34 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

BALI, KOMPAS.com - Panorama matahari terbenam (sunset) di Kuta, Bali, memang memiliki daya tariknya tersendiri, walaupun tidak ditambah siluet pura seperti di Tanah Lot atau tidak bisa dilihat dari atas tebing seperti di Pura Uluwatu.

Antusiasme wisatawan menikmati sunset di Kuta terlihat ketika Kompas.com berburu pemandangan tersebut pada hari Minggu (29/10/2023). 

Baca juga:

Sekitar pukul 17.00 Wita, keramaian wisatawan sudah terlihat di sepanjang Jalan Kartika Plaza. Rata-rata mereka berjalan kaki di trotoar, diiringi musik yang berbeda-beda dari setiap bar dan restoran yang ada di pinggir jalan.

Ada banyak tempat untuk menikmati sunset di Kuta. Mulai dari pantai hingga restoran, semuanya bisa dipilih tergantung bujet. 

Dengan mempertimbangkan kepadatan lalu lintas dan waktu sunset, Kompas.com memutuskan menikmati pemandangan ini dari Discovery Mall Bali. Jaraknya sekitar 750 meter dari Pantai Kuta.

Setelah menaiki anak tangga dan memasuki mal, Kompas.com tinggal berjalan lurus, lalu keluar dari pintu belakang yang langsung mengarah ke pantai tanpa dipungut biaya tambahan. Jika dilihat dari peta, letak pantai ini ada di antara Pantai Kuta dan Pantai Jerman.

Tidak sedikit wisatawan duduk di anak tangga yang langsung mengarah ke pantai, atau duduk di tepi trotoar yang juga langsung menghadap pantai.

Baca juga: 5 Hotel Bintang 5 di Bali Dekat Pantai Kuta, Cocok untuk Staycation

Ada pula wisatawan yang perlahan menuruni bongkahan-bongkahan batu putih yang bersebelahan dengan hamparan pasir putih. Mereka lalu berjalan-jalan di bibir pantai.

Suasana waktu itu belum terlalu ramai karena waktu sunset masih sekitar satu jam lagi. Wisatawan yang ada juga masih sibuk dengan aktivitas masing-masing, mulai dari joging, membeli minuman, berfoto-foto, hingga bermain bola di tepi pantai.

Baca juga: Rekomendasi 6 Hotel di Depan Pantai Kuta Bali

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com