Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Pesawat ke Bali Laris pada Hari Pertama GATF 2023

Kompas.com - 27/10/2023, 19:08 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com -  Bali menjadi destinasi favorit pengunjung pada hari pertama gelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (27/10/2023).

Petugas agen perjalanan Voltras Agent Network, Evi, menyampaikan bahwa sebagian besar pengunjung yang bertransaksi di tempatnya hari ini memilih Bali sebagai destinasi tujuan.

"Kalau dibandingkan antara rute domestik dan internasional, kebanyakan memilih rute domestik. Rute domestik rata-rata ke Bali," kata Evi kepara Kompas.com di lokasi, Jumat.

Baca juga: Garuda Indonesia Travel Fair 2023: Harga Tiket dan Jam Buka

Selain Bali, beberapa rute domestik yang menjadi incaran pengunjung yakmi Solo dan Malang. Sedangkan untuk rute internasional, banyak pengunjung memilih Sydney, Australia dan Istanbul, Turkiye.

Untuk periode keberangkatan mayoritas memilih momentum liburan panjang.

"Keberangkatan biasanya periode liburan, tapi yang yang pasti bukan periode Nataru (Natal dan tahun baru)," ujarnya.

Hal serupa dikatakan oleh petugas agen perjalanan Smailing Tour bernama Handri. Pada hari pertama GATF ini transaksi perjalanan ke Bali juga mendominasi.

"Kebanyakan rute domestik dan yang paling banyak itu ke Bali dan Labuan Bajo," kata Handri, Selasa.

Sementara itu, untuk rute internasional, negara tujuan yang menjadi favorit di Smailing Tour yaitu Singapura dan Jepang.

"Kebanyakan berangkat tahun depan, karena Desember sudah blackout date," ujarnya.

Baca juga: Garuda Travel Fair 2023, Ada Diskon hingga 80 Persen dan Tiket PP Jakarta-Lombok Rp 300.000

Anisa, petugas agen perjalanan Pantravel menuturkan hal yang sama bahwa Bali menjadi rute favorit pengunjung pada hari pertama ini.

"Kebanyakan orang ke rute domestik, karena yang internasional rutenya tidak begitu banyak. Bali yang favorit untuk domestik," kata Anisa, Jumat.

@kompastravel Kalau berkunjung ke Jawa Timur jangan skip ke Taman Nasional Baluran yaa.. Biar ga nyesel.. Ini harga tiketnya ya: Wisatawan nusantara: Rp 16.000 hari kerja dan Rp 18.500 hari libur Wisatawan mancanegara Rp 165.000 hari kerja dan Rp 240.000 hari libur Tiket kendaraan roda 2: Rp 5.000 hari kerja dan hari libur Tiket kendaraan roda 4: Rp 10.000 hari kerja dan hari libur Tiket kendaraan roda 6: Rp 50.000 hari kerja dan hari libur #tamannasionalbaluran #explorejawatimur #jawatimurhits #banyuwangitourism #javatourism ? In The Forest (Acoustic Indie No Copyright) - Instrumental - Lesfm & Olexy
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com