Kompas.com - 03/10/2022, 17:38 WIB

KOMPAS.com - Kuta Selatan rasanya jadi salah satu destinasi wajib kala berpelesir ke Bali, terutama bagi mereka yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Dewata.

Ada banyak destinasi wisata di Kuta Selatan yang juga bisa kamu kunjungi.

Berikut ini Kompas.com rangkum sejumlah tempat wisata di Kuta Selatan, baik yang sudah cukup populer maupun yang belum banyak diketahui. Jangan lupa mampir saat berlibur.

Baca juga: 25 Wisata Bali yang Populer dan Unik, Pas buat Libur Panjang

Tempat wisata di Kuta Selatan, Bali

1. Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang-nyang, BaliSITUS DINAS PARIWISATA BADUNG Pantai Nyang-nyang, Bali

Pantai Nyang Nyang di Desa Pecatu, Badung, Bali ini berhadapan langsung dengan Samudra Hindia, sehingga menjadi surga bagi para peselancar.

Dikutip dari Kompas.com, letak Pantai Nyang Nyang berada sebelum Pura Uluwatu. Akses menuju Pantai Nyang Nyang terbilang sulit. Oleh karena lokasi pantai yang berada di bawah tebing, wisatawan harus menuruni ratusan anak tangga dengan kemiringan cukup ekstrem.

Baca juga: Seharian di Kebun Raya Bali, Bisa Apa Saja?

Namun ketika sampai di bawah, semua terbayarkan. Kamu akan menemukan pasir pantai bertekstur kasar warna kuning keemasan, pemandangan tebing, dan ombak bergulung tinggi.

2. Pura Uluwatu

Ilustrasi tari kecak di Uluwatu, Bali, dengan latar matahari terbenam.UNSPLASH/Mauro-Fabio Cilurzo Ilustrasi tari kecak di Uluwatu, Bali, dengan latar matahari terbenam.

Tempat ibadah sekaligus destinasi wisata ini terletak 70 meter di atas sebuah tebing, di kawasan Uluwatu. Selain menawarkan panorama laut lepas, dan senja yang memikat, wisatawan juga bisa menyaksikan pentas Tari Kecak yang sangat ikonik.

Sebagai informasi, bila ingin menonton pertunjukan kecak, wisatawan harus membeli dua jenis tiket. Pertama, tiket masuk ke kawasan pura seharga Rp 50.000 bagi orang dewasa dan Rp 30.000 bagi anak usia 4-9 tahun.

Tiket kedua adalah untuk menonton pertunjukan kecak yang lokasinya ada di dalam kawasan pura tersebut, seharga Rp 150.000 per orang. Tidak ada perbedaan tarif untuk wisatawan nusantara dan mancanegara.

"Untuk anak usia 4-9 tahun itu setengah harga, selebihnya masuk kategori dewasa," demikian kata I Made Sudira kepada Kompas.com, di Bali, belum lama ini.

Baca juga: 5 Tips Nonton Tari Kecak di Uluwatu Bali, Beli Tiket Online

Jadi, jika ditotal, pengunjung dewasa harus menyiapkan uang sebesar Rp 200.000 per orang bila ingin menonton pertunjukan tari Kecak di Uluwatu.

Untuk diketahui, masuk kawsan pura tidak wajib menonton tari kecak. Kamu boleh sekadar berfoto-foto sembari menikmati keindahan matahari terbenam dan hanya perlu membayar tiket masuk pura.

3. Pantai Melasti

Bangunan vila di Pantai Melasti, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali.EKA JUNI ARTAWAN Bangunan vila di Pantai Melasti, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali.

Pantai Melasti yang terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung adalah salah satu pantai pasir putih terbaik di Bali.

Terhubung dengan lautan lepas, Pantai Melasti menawarkan dua pemandangan berbeda, yakni panorama laut lepas dan panorama air terjun kecil. Wisatawan juga bisa snorkeling dan menikmati ekosistem bawah laut yang masih terjaga.

Baca juga: 6 Pantai di Bali Barat, Asri dan Belum Banyak Dikunjungi

Malansir Kompas.com, Kamis (08/09/2022), pengunjung yang ingin menikmati pesona pantai ini hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 8.000 untuk dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak.

Sedangkan wisatawan mancanegara dikenakan tarif Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak. Lalu, jika membawa kendaraan pribadi, tarif parkir kendaraan sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor, Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 10.000 untuk bus dan truk.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.