Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga dan Cara Beli Tiket Kereta Wisata Ambarawa November 2023

Kompas.com - 05/11/2023, 16:45 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Kereta api wisata Ambawara menawarkan salah satu rute dengan panorama terindah, yakni Rawa Pening dengan latar belakang barisan pegunungan, seperti Telomoyo, Kelir, dan Merbabu, seperti dikutip dari Kompas.com (7/3/2023).

Jika ingin menikmati panorama tersebut, simak dulu informasi harga tiket keret wisata Ambarawa dan cara belinya berikut ini.

Baca juga:

Untuk diketahui, kereta wisata Ambarawa berada di Museum Kereta Api Ambarawa. Menariknya, kereta wisata tersebut ditarik menggunakan lokomotif uap maupun kereta diesel antik.

Kereta wisata Ambarawa melayani rute Stasiun Ambarawa menuju Stasiun Tuntang (pp) selama sekitar satu jam. Setelah melewati Rawa Pening, kereta wisata Ambarawa akan sampai di Stasiun Tuntang yang memiliki arsitektur bertema heritage.

Harga tiket kereta wisata Ambarawa

Lokomotif di Museum Kereta Api Ambarawa.  Harga tiket kereta wisata Ambarawa November 2023dok. PT Kereta Api Pariwisata Lokomotif di Museum Kereta Api Ambarawa. Harga tiket kereta wisata Ambarawa November 2023

Harga tiket kereta wisata Ambarawa adalah Rp 100.000 per orang. Penumpang berusia tiga tahun dikenai tarif normal, berdasarkan informasi dari akun Instagram KAI Wisata, @kawisata.

Kapasitas kereta wisata Ambarawa adalah 116 tempat duduk per perjalanan. Apabila penumpang terlambat, maka tiket yang sudah dibeli akan hangus, karena tidak ada pengembalian biaya (refund) maupun pergantian ke jadwal berikutnya.

Cara beli tiket kereta wisata Ambarawa

Pembelian tiket kereta wisata Ambarawa hanya dapat dilakukan secara offline pada hari H keberangkatan. Pelayanan pembelian tiket di loket dimulai pukul 08.00 WIB.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com