Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Malaysia Airlines Bisa Akses Wi-Fi Gratis di Semua Kelas

Kompas.com - 08/11/2023, 07:12 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Malaysia Airlines telah menawarkan akses Wi-Fi gratis untuk semua penumpang di semua kelas kabin sejak Rabu (1/11/2023).

Pada tahap awal, akses Wi-Fi ini tersedia di 20 pesawat berbadan lebar, antara lain A350-900 sebanyak enam pesawat, A330-300 sebanyak sembilan pesawat, and A330-200 sebanyak lima pesawat. Kemudian secara bertahap akan diperluas ke pesawat berbadan sempit tertentu.

Baca juga:

"Kami bahagia (bisa) memperluas penawaran Wi-Fi kami kepada penumpang di semua kelas perjalanan, menjadikan kami sebagai salah satu maskapai penerbangan pertama yang memberikan kenyamanan tersebut," jelas CEO of Airlines dari Malaysia Aviation Group Ahmad Luqman Mohd Azmi melalui keterangan resmi, Selasa (7/11/2023).

Bisa diakses penumpang Kelas Ekonomi tanpa batas

ilustrasi wifi usershutterstock ilustrasi wifi user

Sebelumnya Malaysia Airlines telah menawarkan akses Wi-Fi gratis selama penerbangan kepada penumpang di Business Suite dan Business Class (Kelas Bisnis) sejak awal Juli 2023.

Selain itu, pada periode yang sama, Wi-Fi gratis tersebut juga bisa diakses oleh para anggota Enrich Platinum, termasuk bila mereka duduk di Kelas Ekonomi. Datanya dibatasi hingga 100 Megabita (MB) per sektor.

Dengan perluasan sejak awal November 2023 ini, pelaku perjalanan yang ada di Kelas Ekonomi dan non-anggota Enrich Platinum bisa mengakses Wi-Fi secara gratis.

Mereka tidak perlu berlangganan ke Wi-Fi berbayar yang juga ditawarkan maskapai penerbangan asal Malaysia ini. 

Baca juga:

"Tidak hanya itu, berbeda dengan pembatasan data yang sebelumnya diterapkan, saat ini kami menawarkan data tidak berbatas sehingga penumpang bisa tetap terhubung dengan nyaman selama perjalanan mereka," ujar Azmi.

Jika ingin mengakses Wi-Fi gratis selama penerbangan, pelaku perjalanan bisa menghubungkan perangkat mereka dengan jaringan MHconnect.

Akses ini bisa digunakan untuk browsing di internet, bekerja, atau menghubungi orang-orang terkasih.

Baca juga: Malaysia Airlines Tawarkan Keramahan Khas Malaysia

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com