Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/11/2023, 19:49 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lion Air (kode penerbangan JT) akan membuka rute perdana langsung yang menghubungkan Banjarmasin di Kalimantan Selatan dan Bali mulai pertengahan November 2024, tepatnya Jumat (24/11/2023).

Rute ini berangkat dari Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pergi-pulang (PP). 

Baca juga:

"Peluncuran rute baru ini semakin memperkaya pilihan perjalanan domestik dan internasional bagi masyarakat, pebisnis, dan wisatawan," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Selasa (7/11/2023). 

Penerbangan Lion Air Banjarmasin-Bali akan menggunakan pesawat Boeing 737-800NG berkapasitas 189 Kelas Ekonomi atau Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi Kelas Ekonomi. 

Jadwal Lion Air rute Banjarmasin-Denpasar PP

Frekuensi penerbangan Banjarmasin-Denpasar dari Lion Air adalah satu kali dalam sehari atau tujuh kali dalam seminggu. Berikut jadwal berangkat dan ketibaannya:

  • Pesawat bernomor penerbangan JT-845 berangkat dari Banjarmasin pukul 12.00 Wita dan tiba di Denpasar pukul 13.20 Wita.
  • Pesawat bernomor penerbangan JT-844 berangkat dari Denpasar pukul 14.00 Wita dan tiba di Banjarmasin pukul 15.10 Wita.

Baca juga: Cara Reschedule Tiket Pesawat Lion Air dan Biayanya

Pesawat Lion Air.Dok. Lion Air Pesawat Lion Air.

Rute Lion Air Banjarmasin-Bali PP, kata Denang, menyediakan manfaat bagi pelaku perjalanan. Salah satunya dari segi aksesibilitas dan pariwisata. 

"Koneksi internasional memanfaatkan Bali sebagai untuk terbang ke berbagai kota populer di luar negeri, seperti Adelaide, Bangkok, Melbourne, Perth, Singapore, Sydney, Brisbane dan Kuala Lumpur," ujarnya.

Sementara itu, koneksi domestik adalah dengan Labuan Bajo, Medan, Makassar, Kupang, Lombok, Bima, Ende, Maumere, Tambolaka, dan Waingapu.

Baca juga:

Selain itu, faktor lain adalah dapat memberikan peningkatan pariwisata. Wisatawan dapat mengeksplorasi destinasi wisatadi Kalimantan dan Bali.

"Optimis meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Bali dari Kalimantan Selatan sehingga mendukung pertumbuhan industri pariwisata dan memberikan manfaat ekonomi bagi warga setempat," pungkasnya. 

Baca juga: Wings Air dan Lion Air Masuk Daftar Maskapai Terburuk Dunia, karena Sering Telat?

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com