Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Hantu Kota Tua: Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiket Masuk

Kompas.com - 24/11/2023, 19:02 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika senang mengunjungi tempat-tempat yang memicu adrenalin, cobalah mengisi waktu liburan dengan mampir ke rumah hantu.

Salah satu yang bisa dikunjungi adalah Rumah Hantu Kota Tua yang, seperti namanya, berlokasi di Kota Tua, Jakarta Barat.

Baca juga: Titik Pemberhentian Bus Wisata Gratis Kota Tua-PIK, Ada Pantai Maju

Wahana Rumah Hantu Kota Tua akan digelar selama sekitar dua bulan, 23 November 2023 sampai dengan 7 Januari 2024.

“Semoga akhir tahun ini jadi Rumah Hantu Kota Tua jadi wahana keluarga atau teman-teman untuk merayakan pergantian tahun,” ujar Event Content Creative Rumah Hantu Kota Tua, Kevin di lokasi, Jumat (24/11/2023).

Lokasi, Jam buka, dan tiket masuk Rumah Hantu Kota Tua

Lokasi Rumah Hantu Kota Tua

Rumah Hantu Kota Tua dibangun di Gedung Dharma Niaga yang berada di seberang Café Batavia atau masih berada dalam satu area dengan Museum Fatahillah atau Museum Sejarah Jakarta.

Gedung peninggalan era penjajahan Belanda ini merupakan salah satu yang tertua di Jakarta, sehingga masih menyimpan nuansa zaman dahulu.

Baca juga: Naik Bus Wisata Transjakarta Kota Tua-PIK, Bayar Berapa?

Jika berangkat dari arah Stasiun Kota atau Halte Transjakarta Kota, kamu bisa berjalan ke arah Museum Mandiri. Kemudian, belok kanan menuju Taman Fatahillah.

Jam buka Rumah Hantu Kota Tua

Rumah Hantu Kota Tua di gedung Dharma Niaga, Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (23/11/2023).KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Rumah Hantu Kota Tua di gedung Dharma Niaga, Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (23/11/2023).

Wahana Rumah Hantu Kota Tua dibuka setiap hari Senin-Minggu. Hari Senin-Jumat pukul 14.00-21.00 WIB, sedangkan Sabtu-Minggu dan hari libur buka pukul 13.00-21.00 WIB.

Sementara setiap pukul 17.30-18.30 istirahat.

Pengunjung bisa menguji nyali di rumah hantu di gedung lama peninggalan Belanda, selama sekitar 10-15 menit. Ini termasuk bertemu dengan beberapa hantu, salah satunya Noni Belanda, yang menjadi ikon di Kota Tua.

Baca juga: Mengenal Sejarah Kota Tua Jakarta, Jantung Ibu Kota di Masa Lampau

Harga tiket Rumah Hantu Kota Tua

Harga tiket Rumah Hantu Kota Tua untuk Senin-Jumat dibanderol Rp 25.000 per orang, sedangkan Sabtu-Minggu dan hari libur Rp 30.000 per orang.

Tiket dapat dibeli langsung di tempat.

@kompastravel Yang ngakunya pemberani… Cobain deh masuk ke Halloween Festival 2023 ???? Ini ada di Twin Plaza Hotel, Slipi, Jakarta Barat. Hanya ada dari 6 Oktober-19 November 2023.. Tunggu cerita full experience mimin di sini ya! #halloweenfest #halloweenevent #jakartahits #wisatajakarta #jakartainfo ? original sound - Travel Kompascom
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com