Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tips Berburu Promo di #DiIndonesia Aja Travel Fair 2023, Jangan Buru-buru

Kompas.com - 02/12/2023, 17:02 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tertarik mencari tiket domestik atau paket wisata dalam negeri harga promo, kamu bisa coba datang ke #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023. 

#DiIndonesiaAja Travel Fair (DIATF) 2023 berlangsung selama tiga hari, yaitu pada 1-3 Desember 2023 di LG Terra Atrium, Mall Central Park, Jakarta Barat.

"Ada hotel, transportasi laut, udara, darat, semua ada. Jadi di DIATF 2023 ini kita bisa cari tiket kereta api, ada tiket cruise juga, pesawat, kapal. Jadi ada semuanya," kata Ketua Umum DPP Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Pauline Suharno di lokasi, Jumat (1/12/2023). 

Baca juga: Promo Tiket Pesawat #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023, ke Bali Rp 700.000an

#DiIndonesiaAja Travel Fair dilakukan untuk mendukung gerakan BBWI atau Bangga Berwisata di Indonesia dari pemerintah, dengan target mendukung 1,2-1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara pada tahun 2023. 

Tips cari tiket di #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023

Sebelum mencari tiket atau paket, simak beberapa tips yang telah Kompas.com rangkum berikut ini:

1. Tentukan destinasi dan siapkan waktu

Sebelum berburu tiket ke #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023, sebaiknya kamu siapkan destinasi dan tanggal kepergian. Dengan begitu, kamu akan bisa lebih fokus saat mencari tiket ataupun paket. 

Siapkan juga tanggal cadangan, jaga-jaga bila tanggal utama yang kamu siapkan sudah habis atau penuh terpesan. Pastikan juga tanggal libur atau cutimu, agar tidak kesulitan mencari tanggal saat sudah di tempat travel fair. 

2. Datang lebih awal

 Jika kamu ingin mendapatkan promo cashback ataupun diskon lainnya, sebaiknya datang sebelum pukul 10.00 WIB atau tepat saat mall dibuka, agar kedapatan kuota. 

Sebab, dalam satu hari, promo cashback setiap bank hanya diberikan pada 100 orang pertama. Maka dari itu sebaiknya datang ke Mal Central Park sebelum pukul 10.00 WIB.

Baca juga: #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 Resmi Digelar, Dorong Pergerakan Wisnus

"Masing-masing bank kuotanya 100 sehari, berarti ada 500 kuota cashback dan promo cicilan," kata Pauline. 

Selain promo dari bank mitra, tiap tenant yang memberikan diskon juga memiliki kuota dan ketentuan masing-masing, sehingga lebih baik datang lebih awal. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com