Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Jawara di Tangerang Penuh Dipesan hingga Akhir Tahun

Kompas.com - 09/12/2023, 05:03 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Bus Jawara (Jalan-jalan Wisata Rakyat) di Kota Tangerang, Banten, dipastikan telah dipesan penuh atau fully booked hingga akhir tahun 2023.

"Antusiasme warga untuk memanfaatkan fasilitas ini sangat besar. Maka itu dari catatan kami, sudah terpesan penuh hingga akhir tahun," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Achmad Suhaely, dilansir dari Antara, Jumat (8/12/2023).

Baca juga: 7 Hotel Dekat ICE BSD di Tangerang, Ada yang Punya Kolam Renang

Bus gratis ini memiliki rute ke sejumlah tempat wisata di Kota Tangerang, di antaranya Taman Elektrik Puspem, Taman Gajah, dan Taman Potret, sebagaimana dilaporkan oleh Kompas.com, Selasa (13/6/2023).

Menurut Achmad, tingginya antusiasme masyarakat dalam menaiki Bus Jawara turut dipengaruhi oleh akses yang mudah. 

Baca juga:

Tampak depan Taman Potret di Kota Tangerang, Banten, pada Selasa (14/2/2023).KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Tampak depan Taman Potret di Kota Tangerang, Banten, pada Selasa (14/2/2023).

Hal ini karena pemesanan Bus Jawara bisa dilakukan lewat aplikasi Abang Jawara yang sudah terintegrasi dengan Super Apps Tangerang LIVE.

"Melalui aplikasi Abang Jawara yang disediakan, masyarakat jadi lebih mudah melakukan booking Bus Jawara kapan pun dan di mana pun. Hal ini dinilai menjadi salah satu alasan lonjakan antusiasme masyarakat menggunakan Bus Jawara pada akhir tahun ini," jelasnya. 

Baca juga: Akaruku Hydrofarm, Wisata Petik Buah Melon di Tangerang

Ia berharap antusiasme masyarakat dalam menggunakan Bus Jawara bisa mendorong peningkatan pelayanan transportasi umum.

Selain Bus Jawara, Kota Tangerang juga dilengkapi BRT Trans Tangerang Ayo (Bus Tayo) dan Angkot Si Benteng. Tarif Bus Tayo, misalnya, mulai dari Rp 2.000.

Baca juga:

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com