Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imigrasi Tangerang Layani Pengambilan Paspor Drive Thru

Kompas.com - 20/11/2023, 09:16 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Kantor Imigrasi Kelas I Non-TPI Tangerang di Kota Tangerang, Banten, melayani pengambilan paspor drive thru, sejak Jumat (17/11/2023). 

Melalui layanan ini, pelaku perjalanan tidak perlu memarkirkan kendaraan atau keluar dari kendaraan mereka untuk mengambil paspor.

Baca juga:

"Pengambilan Paspor Drive-Thru adalah langkah konkret kami untuk merespons kebutuhan masyarakat akan pelayanan yang lebih cepat dan aman, terutama di tengah situasi global saat ini," tutur Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non-TPI Tangerang, Rakha Sukma Purnama, dikutip dari laman resminya, Senin (20/11/2023).

Proses pengambilan paspor drive-thru tetap memastikan keamanan dan akurasi, sekaligus memastikan keselamatan petugas kantor imigrasi dan pelaku perjalanan.

Syarat dan cara mengurus paspor yang hilang atau rusak serta biayanya.Dok. Shutterstock/ Vectoniverse Syarat dan cara mengurus paspor yang hilang atau rusak serta biayanya.

Rakha menyampaikan, layanan tersebut lebih dari sekadar kenyamanan lantaran sejalan dengan upaya memperkenalkan teknologi dalam pelayanan publik. 

"Kami yakin inovasi ini akan membawa pengalaman yang lebih baik bagi semua pihak yang menggunakan layanan kami," ujarnya.

Sebagai informasi, Kantor Imigrasi Kelas I Non-TPI Tangerang beralamat di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna Nomor 10, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Baca juga:

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com