Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Hotel Dekat Bundaran HI untuk Malam Tahun Baruan, Bisa Jalan Kaki

Kompas.com - 11/12/2023, 11:17 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, biasanya menjadi spot utama perayaan pergantian tahun di Ibu Kota.

Pada malam pergantian tahun 2022 menuju 2023 dulu, akses jalan untuk transportasi ditutup dan hanya bisa dilalui transportasi umum sampai waktu tertentu.

Baca juga: Jangan Lakukan 4 Hal Ini Saat Nongkrong di Halte Bundaran HI

Jika hendak merayakan pergantian tahun di Bundaran HI, kamu bisa menginap di hotel di sekitarnya supaya tidak perlu repot mencari tumpangan pulang usai acara.

Adapun Bundaran HI merupakan sentra hotel berbintang di Jakarta maka tidak heran tarif menginap pun relatif lebih mahal, khususnya pada momen tahun baruan.

Meskipun begitu, masih ada beberapa hotel dekat Bundaran HI yang menawarkan tarif menginap miring dan bisa ditempuh dengan jalan kaki.

Beberapa rekomendasi hotel dekat Bundaran HI untuk malam tahun baruan berikut bisa jadi referensi tempat menginap nantinya, dengan tarif menginap berdasarkan pantauan Kompas.com dari laman agen perjalanan daring, Senin (12/11/2023).

Baca juga: Halte Bundaran HI Kini Punya Area Nongkrong, Sudah Mampir?

Hotel dekat Bundaran HI untuk malam tahun baruan

1. Amaris Hotel Thamrin City

Amaris Hotel Thamrin CityDok. Amarishotel.com Amaris Hotel Thamrin City

Amaris Hotel Thamrin City berada sekitar 1,2 kilometer dari Bundaran HI, bisa ditempuh sekitar 17 menit dengan jalan kaki, atau naik ojek sekitar 10 menit. 

Alamat lengkapnya di Gedung Thamrin City, Jalan Thamrin Boulevard Nomor 1, Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. 

Berdasarkan pantauan harga di situs web agen perjalanan daring, tarif menginap di Amaris Hotel Thamrin City saat malam tahun baru, tepatnya tanggal 31 Desember 2023, dibanderol mulai dari Rp 724.000 untuk tipe kamar Standard Queen dan Standar Twin.

Adapun beberapa fasilitas yang ditawarkan meliputi akses internet, fasilitas rapat, restoran, parkir gratis, dan ruang merokok. 

Baca juga: 3 Tips Nongkrong di Halte Bundaran HI, Bawa Kartu Uang Elektronik

2. Grand Thamrin Hotel

Grand Thamrin Hotel, hotel dekat Bundaran HI untuk malam tahun baruan.Dok. Grand Thamrin Hotel. Grand Thamrin Hotel, hotel dekat Bundaran HI untuk malam tahun baruan.

Grand Thamrin berada sekitar satu kilometer dari spot Bundaran HI, dan bisa ditempuh sekitar 15 menit dengan berjalan kaki.

Berdasarkan pantauan harga di situs web resmi agen perjalanan daring, Senin (11/12/2023), khusus malam tahun baru tersedia kamar tipe Standard Twin dengan harga mulai dari Rp 688.000. Pilihan lainnya ada kamar tipe Standard dengan harga mulai dari Rp 699.000.

Lokasinya cukup strategis karena dekat dengan pusat perbelanjaan Grand Indonesia Mall, yakni sekitar 290 meter. Serta, dekat pula dengan akses Halte Tosari yakni sekitar 900 meter.

Beberapa fasilitas bersama yang ditawarkan meliputi parkir mobil gratis, keamanan 24 jam, penitipan barang, pengantaran makanan, lift, dan fotokopi/fax di pusat bisnis.

Grand Thamrin Hotel beralamat di Jalan Teluk Betung I Nomor 45 D, RW 1, Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Baca juga: Pengalaman Nongkrong di Halte Bundaran HI, Bisa Liat Sunset

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com