Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Penginapan Dieng Murah, Rp 100.000-an Per Malam

Kompas.com - 13/12/2023, 14:55 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Kawasan wisata dataran tinggi Dieng bisa menjadi alternatif destinasi untuk menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Ada beragam penginapan Dieng murah yang bisa menjadi alternatif tempat menginap bagi wisatawan. 

Dieng merupakan sebuah dataran tinggi yang berada di Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara. Selain udara sejuk dan dingin, Dieng menawarkan banyak destinasi alam yang indah seperti telaga, kawah, bukit, dan candi yang dikelilingi perbukitan. 

Baca juga:

Tidak heran jika kawasan wisata Dieng selalu ramai oleh wisatawan khususnya hari libur. 

Penginapan Dieng murah

Berikut rekomendasi penginapan di Dieng murah dengan tarif Rp 100.000-an per malam. 

1. Tani Jiwo

 Tani Jiwo Hostel, salah satu penginapan Dieng dengan view bagus.
Dok. Tani Jiwo Hostel Tani Jiwo Hostel, salah satu penginapan Dieng dengan view bagus.

Tani Jiwo adalah penginapan Dieng dengan view bagus. Pengunjung bisa menyaksikan pemandangan ladang pertanian dari dalam bangunan hostel. 

Berdasarkan informasi dari situs resminya, Tani Jiwo Hostel menawarkan kamar yang mengakomodasi rombongan keluarga maupun backpacker yang mencari sharing room. Tarif menginap di Tani Jiwo Hostel mulai dari Rp 102.000 per malam, untuk tipe sharing room. 

Sejumlah fasilitas seperti penyewaan sepeda, antar-jemput ke tempat wisata Dieng, shower dengan air panas, ruang publik, loker pribadi, wifi, perpustakaan mini, dan sebagainya. Alamatnya di Jalan Dieng Nomor 31, Pauan, Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. 

2. Dieng Plateau 

Penginapan Dieng murah selanjutnya adalah Dieng Plateau Guest House. Para tamu cukup membayar mulai dari Rp 154.000 per malam, lewat Tiket.com. 

Alamatnya berada di Jalan Dieng KM. 26 Nomor 16 Krajan, Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Setiap kamar di guest house ini, dilengkapi dengan TV, lemari, kursi, dan kamar mandi dalam. 

Apaula fasilitas ruang tamu bersama. Dieng Plateau Guest House hanya berjarak 345 meter dari kompleks Candi Arjuna. 

3. Homestay Batu Kelir

Homestay Batu Kelir Dieng. Salah satu penginapan murah di Dieng. Dok. RedDoorz Homestay Batu Kelir Dieng. Salah satu penginapan murah di Dieng.

Homestay Batu Kelir menawarkan kamar dengan tarif mulai dari Rp 129.000 per malam, lewat RedDoorz. Tersedia dua tipe kamar yakni superior dan family.

Tarif menginap itu sudah termasuk fasilitas TV, kamar mandi dalam, wifi, dan parkir gratis. Para tamu juga bisa menikmati fasilitas ruang tamu bersama. 

Lokasi Homestay Batu Kelir cukup strategis di pinggir jalan, tepatnya di Jalan Telaga Warna, Dieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Jaraknya menuju kompleks Candi Arjuna sekitar 800 meter. 

Baca juga:

4. Homestay Bougenville

Homestay Bougenville merupakan salah satu akomodasi yang cukup populer. Sebab, lokasinya cukup strategis di pinggir jalan tepatnya di Jalan Raya Dieng Nomor 34, Dieng Kulon, Batur, Kabupaten Banjarnegara. 

Lokasi penginapan ini cukup dengan dekat kompleks Candi Arjuna sekitar 440 meter. Meskipun tarif menginapnya lebih dari Rp 100.000-an namun masih cukup terjangkau, yakni Rp 340.000 per malam, lewat Traveloka. 

Akomodasi ini menyediakan fasilitas memadai, seperti wifi, kamar mandi dalam, dan parkir gratis. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com