Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekor Baru, 13,2 Juta Wisatawan Kunjungi Maroko Sepanjang 2023

Kompas.com - 15/12/2023, 15:47 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Maroko menerima 13,2 juta wisatawan sepanjang 2023, berdasarkan data yang dirilis Kementerian Pariwisata, Kerajinan Tangan, dan Ekonomi Sosial dan Solidaritas pada Kamis (14/12/2023).

Angka ini menunjukkan kenaikan sebesar 36 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya dan masih bisa bertambah, mengingat catatan tersebut baru hingga November 2023.

"Tahun 2023 menandai titik balik yang signifikan bagi pariwisata Maroko, karena 13,2 juta wisatawan mengunjungi Maroko dalam 11 bulan," kata kementerian tersebur dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Xinhua

 Baca juga: 7 Tempat Wisata di Casablanca Maroko, Kota Cantik Tepi Laut

Tak hanya itu, angka kunjungan ini juga mengalahkan rekor pada 2019, yakni 12,9 juta orang.

Sementara itu, Menteri Pariwisata, Kerajinan, dan Ekonomi Sosial dan Solidaritas, Fatim-Zahra Ammor memandang angka tersebut sebagai capaian yang menggembirakan.

Pihaknya juga optimistis target 14 juta wisatawan pada akhir tahun bisa tercapai. 

"Dampak nyata dari peta jalan pariwisata 2023-2026 sudah jelas, dan kami berada di jalur yang tepat untuk melampaui target 14 juta wisatawan pada akhir Desember 2023," tuturnya, seperti dikutip dari Morroco World News.

Baca juga: 5 Tips Wisata ke Maroko, Perhatikan Musim

Adapun sektor pariwisata Maroko memiliki arti penting dalam perekonomian negara dan memberikan kontribusi besar terhadap produk domestik bruto (PDB) yang memainkan peran penting dalam penciptaan lapangan kerja.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com