Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Wisata di Bandung ala Negeri Dongeng, buat Liburan Sekolah 

Kompas.com - 17/12/2023, 14:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Musim liburan sekolah sebentar lagi tiba. Saatnya, mengajak anak-anak berwisata. 

Jika kamu ingin berlibur ke Kota Kembang, ada sejumlah tempat wisata di Bandung ala negeri dongeng. Anak-anak pastinya gembira saat diajak bermain ke tempat bernuansa negeri dongeng. 

Baca juga:

Selain menawarkan suasana ala negeri dongeng, tempat wisata tersebut sangat Instagramable dan menawarkan banyak aktivitas seru. 

Wisata di Bandung ala negeri dongeng

Kompas.com merangkum tempat wisata di Bandung ala negeri dongeng, sebagai berikut. 

1. Fairy Garden by The Lodge

Fairy Garden di Lembang, Bandung (Dok. Fairy Garden by The Lodge) Fairy Garden di Lembang, Bandung (Dok. Fairy Garden by The Lodge)

Pengunjung akan menjumpai suasana bak negeri dongeng. Mulai dari petugas yang memakai aneka kostum peri, bangunan kastel, taman ala negeri dongeng, wahana permainan, dan mini zoo. 

Melansir dari laman resminya, anak-anak dapat menuangkan kreativitasnya lewat berbagai aktivitas di Fairy Garden. Mulai dari kegiatan seni dan kriya, menghias tanaman, membaca buku, mendengarkan dongeng, hingga memberi makan hewan. 

Harga tiket Fairy Garden beragam bergantung dari paket yang dipilih, antara Rp 25.000 hingga Rp 250.000. Jika ingin berkunjung, lokasinya berada di Jalan Maribaya KM 3, Cibodas, Lembang, Bandung Barat. 

2. Lembang Wonderland 

Lembang WonderlandShutterstock Lembang Wonderland

Lembang Wonderland memiliki berbagai spot Instagramable bertema negeri dongeng dan aneka wahana.

Mengutip Kompas.com (11/8/2020), mayoritas wahana di Lembang Wonderland berada di luar ruangan (outdoor). Jadi, sembari menikmati beragam spot foto dan wahana, pengunjung bisa merasakan segarnya udara khas Lembang. 

Pengunjung bisa menjumpai area Magical Forest, Ice Cream Waterfall, dan Snow Village. Lokasi Lembang Wonderland berada di Jalan Raya Lembang Nomor 177 Jayagiri, Lembang, Bandung Barat. 

Harga tiket masuk Lembang Wonderland terbaru adalah Rp 35.000 per orang, berdasarkan informasi dari akun Instagram resminya, @lembangwonderland.

3. Famoso Garden

Salah satu bangunan di Famoso Garden BandungShutterstock/Ardidit Project  Salah satu bangunan di Famoso Garden Bandung

Pengunjung bisa menjumpai beragam bangunan unik bertema negeri dongeng di Famoso Garden, dikutip dari Kompas.com (24/10/2023) dan Tribun News. Kawasan wisata ini, dibagi menjadi beberapa area meliputi, Greenway, Grant Cafe, George Market, Water Forest, Town Hall, Snow Hill, Central Merchant, dan Snack Choice. 

Wisatawan bisa menjumpai bangunan utama di Famoso Garden Bandung yang menyerupai kastel negeri dongeng. Menariknya, kastel tersebut memiliki warna-warna cerah perpaduan merah, kuning, dan biru. 

Jika ingin berkunjung, obyek wisata ini berada di Jalan Lembah Pakar Timur 2 Nomor 7, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Harga tiketnya pada Senin-Jumat dibanderol Rp 20.000 per orang dan pada Sabtu-Minggu harga dibanderol Rp 25.000 per orang. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com