Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Safari Bali Akan Tampilkan Varuna, Bersantap dan Nonton Teater Bawah Air Pertama di Indonesia

Kompas.com - 19/12/2023, 19:51 WIB
Anggara Wikan Prasetya

Penulis

KOMPAS.com - Taman Safari Bali akan menampilkan pementasan bernama Varuna. Pementasan ini mengombinasikan penampilan di panggung dan panggung bawah air (underwater stage).

"Varuna adalah teatrikal bawah air beserta dining pertama di Indonesia," kata VP Media Event & Digital Taman Safari Indonesia Alexander Zulkarnain kepada wartawan di Tsavo Lion Resto Taman Safari Bali, Selasa (19/12/2023).

Adapun pengunjung di Taman Safari Bali akan bisa menikmati pertunjukan Varuna ini mulai hari Kamis (21/12/2023).

Baca juga: Bali Ternyata Bukan Destinasi Liburan Favorit Turis Australia

Dengan tajuk "A Voyage of Flavours and Fantasy" (Perjalanan Penuh Rasa dan Fantasi), Varuna seolah akan membawa pengunjung ke dunia fantasi.

"Selain menikmati pertunjukan, varuna juga akan menyuguhkan pengalaman dining tak terlupakan," sambung Alex.

Kombinasi memukau koreografi di panggung dan bawah air

Varuna akan membawakan suatu cerita dalam konsep semacam drama musikal. Penampil, baik di panggung dan underwater stage, akan membawakan cerita dengan koreografi yang diiringi musik, tata panggung, tata lampu, dan voice over.

Menariknya, penampil di panggung dan underwater stage akan saling menyelaraskan koreografi satu sama lain untuk membawakan cerita.

Baca juga: Spot Wisata di Bali yang Diprediksi Ramai Saat Libur Tahun Baru

Padahal, penampil yang ada di bawah air tidak meggunakan alat bantu semacam kacamata renang atau alat bantu dengar. Sehingga, mereka tidak bisa melihat dan mendegar dengan jelas.

Meski begitu, penampil dalam air seolah bisa melihat dan mendegar, sehingga bisa menyesuaikan gerakan sesuai koreografi.

"Yang saya kagum, saat penampil dalam air dan panggung menyelaraskan gerakan. Ini berkat latihan keras mereka," sambung Alex.

Pertunjukan Varuna di Taman Safari Bali, teater kombinasi panggung dan bawah air.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Pertunjukan Varuna di Taman Safari Bali, teater kombinasi panggung dan bawah air.

Alex melanjutkan, keseluruhan Varuna, meliputi cerita, koreografi, hingga musik, terinspirasi dari kearifan lokal.

Bali Safari juga melibatkan director, serta penata komposer dan koreo ahli dari luar negeri guna menghadirkan pementasan kelas internasional.

Baca juga: 5 Negara Penyumbang Turis Asing Terbanyak ke Bali pada Oktober 2023

Meski begitu, Varuna juga melibatkan penampil dari masyarakat lokal. Selain itu cast director juga merupakan warga negara Indonesia (WNI).

Selain bisa menyaksikan pertunjukan spektakuler, pengunjung juga akan bisa menikmati sajian kuliner istimewa sebelum pementasan dimulai.

Cara menonton Varuna di Taman Safari Bali

Apabila ingin menjajal pengalaman seru di Varuna, wisatawan bisa melakukan reservasi melalui laman tamansafari.com/varuna/.

Itu karena kuota penonton dibatasi 150 orang. Oleh karena itu, mereka yang ingin menyaksikan pementasan diimbau melakukan reservasi terlebih dahulu.

Baca juga: Jam Buka Nusa Dua di Bali Diperpanjang Saat Malam Tahun Baru

Adapun jadwal pementasan Varuna direncanakan akan digelar dua kali sehari. Untuk tahap awal, open gate dimulai pukul 11.00 WITA dan dimulai pukul 12.00 WITA.

Untuk menikmati pementasan Varuna di Taman Safari Bali, harga tiketnya dibanderol mulai dari seharga Rp 899.000 per orang.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com