Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Wisata Baru di Bogor buat Libur Tahun Baru 2024

Kompas.com - 27/12/2023, 14:35 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Bogor masih menjadi destinasi favorit wisatawan Jabodetabek untuk liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. 

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (25/12/2023), lebih dari 110.000 kendaraan memasuki kawasan wisata Puncak Bogor, Jawa Barat, saat libur Natal pada 23 - 25 Desember 2023. Ratusan ribu kendaraan tersebut, menyebabkan kemacetan parah di sejumlah titik.

Baca juga:

Jika kamu hendak liburan tahun baru ke Bogor, berikut sejumlah rekomendasi tempat wisata baru di Bogor. Obyek wisata baru di Bogor tersebut memiliki beragam daya tarik dari spot foto Instagramable, wahana, dan sebagainya. 

1. HeHa Waterfall 

Salah satu spot foto di HeHa Waterfall Bogor, dengan latar air terjun buatan terbesar se-Indonesia. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Salah satu spot foto di HeHa Waterfall Bogor, dengan latar air terjun buatan terbesar se-Indonesia.

HeHa Waterfall merupakan obyek wisata yang baru buka pada Kamis (19/10/2023) lalu. Mengutip Kompas.com, daya tarik HeHa Waterfall adalah air terjun buatan yang diklaim sebagai yang pertama dan terbesar di Indonesia.

Air terjun buatan dengan lebar 90 meter dan tinggi 40 meter itu, bahkan mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Selain itu, HeHa Waterfall memiliki banyak spot foto Instagramable. Jika ingin berkunjung, lokasi HeHa Waterfall berada di Jalan Kapten Harun Kabir, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tempat ini beroperasi setiap Senin hingga Minggu, dari pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB. Tiket masuk HeHa Waterfall Bogor untuk hari biasa (weekdays) mulai Rp 20.000 per orang, sedangkan tiket masuk saat akhir pekan (weekends) mulai Rp 25.000 per orang.

2. Rivera Outbound & Edutainment

Rivera Outbound & Edutainment, Bogor, Minggu (8/10/2023).Kompas.com/Suci Wulandari Putri Rivera Outbound & Edutainment, Bogor, Minggu (8/10/2023).

Rivera Outbound & Edutainment merupakan taman rekreasi dan edukasi bagi keluarga yang berlokasi di Bogor Nirwana Residence (BNR), Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. 

Obyek wisata ini baru buka pada Minggu (8/10/2023), dikutip dari Kompas.com. Wisata baru di Bogor ini, menawarkan lebih dari 15 wahana dan atraksi yang akan beroperasi  secara bertahap.

Sebut saja, Ropes & Obstacle, Flying Fox, kursi gantung, Wall Climbing, Ezy Roller, Trampolin, Mobil Listrik, area Agro Edukasi, dan Rabbit Island. Selain mencoba beragam wahana, pengunjung bisa melihat pemandangan danau yang berada di tengah area Rivera, sembari menikmati atraksi dancing fountain di area kafe di pinggir danau

Jika ingin berkunjung, Taman rekreasi Rivera buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB

3. Dusun Giok 

Wahana Rumah Giok di Dusun Giok, Bogor.
Dok.https://gununggeuliscamparea.com/ Wahana Rumah Giok di Dusun Giok, Bogor.

Dusun Giok merupakan obyek wisata keluarga baru di Bogor, Jawa Barat. Keunikan Dusun Giok adalah menawarkan koleksi batu giok dari berbagai penjuru Nusantara.

Tak hanya melihat koleksi batu giok, ada beragam aktivitas wisata di Dusun Giok yang dapat dilakukan pengunjung anak-anak hingga dewasa. 

Saat ini, tiket masuk Dusun Giok masih gratis, hingga waktu yang belum ditentukan, berdasarkan informasi dari akun Instagram, @dusun_giok_bogor. Namun, pengunjung harus membeli tiket untuk naik wahana. 

Obyek wisata ini buka setiap hari, mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.  Sedangkan, pada akhir pekan, Dusun Giok buka lebih lama hingga pukul 22.00 WIB.

Dusun Giok masih berada dalam satu area dengan Kebon Joyo Cafe & Resto dan Gunung Geulis Camp Area (GGCA). Tepatnya di Jalan Bukit Pelangi Nomor 2, Gunung  Geulis, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com