Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Baruan di Hong Kong, Bisa Nonton Pertunjukan Kembang Api

Kompas.com - 29/12/2023, 06:06 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Hong Kong, tepatnya di Victoria Harbour, menyuguhkan pertunjukan khusus saat malam pergantian tahun. Wisatawan bisa menikmati pertunjukan kembang api Malam Tahun Baru pada Minggu (31/12/2023).

"Berlatar belakang cakrawala Hong Kong yang ikonis, para penonton akan disuguhi pertunjukan kembang api musikal berdurasi 12 menit, melebihi pertunjukan Malam Tahun Baru sebelumnya di kota ini dalam hal cakupan dan durasi," bunyi keterangan resmi dari Hong Kong Tourism Board, Kamis (28/12/2023).

Baca juga: 5 Tips Berwisata ke Hong Kong, Belajar Baca Peta

Menjelang tengah malam, bangunan di depan Hong Kong Convention and Exhibition Centre akan berhiaskan jam hitung mundur berukuran besar. 

Selanjutnya pada tengah malam, angka 2024 akan menerangi bangunan di tepi pelabuhan, diiringi musik dan pertunjukan cahaya. 

Baca juga:

Ada sesi permohonan dan harapan

The Hong Kong Convention and Exhibition Center merupakan salah satu gedung pameran teraktif dalam penyelenggaraan pameran ICCA.HKCEC The Hong Kong Convention and Exhibition Center merupakan salah satu gedung pameran teraktif dalam penyelenggaraan pameran ICCA.

Saat melihat pertunjukan kembang api, wisatawan bisa menikmati warna-warni khas empat musim. Termasuk aneka warna cerah yang melambangkan musim panas, serta perpaduan warna kuning saat musim gugur.

Selain itu, ada pula efek cahaya dan piroteknik yang diluncurkan dari atap sejumlah bangunan di tepi pelabuhan di Hong Kong, dilansir dari laman resminya.

Adapun musik yang mengiringi pertunjukan kembang api mengusung tema New Year New Legend yang didesain oleh Liu Lin, direktur untuk pertunjukan pembukaan dan penutupan Olimpiade Beijing 2008.

Sebelum pertunjukan, ada sesi permohonan dan harapan selama kira-kira 15 menit diawali dari pukul 23.00 waktu setempat. 

Sebagai informasi, acara hitung mundur saat tahun baru 2024 ini akan disiarkan secara langsung ke seluruh dunia melalui YouTube dan Facebook Discover Hong Kong.

Baca juga:

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com