Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atraksi Bertema Frozen Hadir di Disneyland Hong Kong

Kompas.com - 22/11/2023, 13:10 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - World of Frozen, atraksi bertema film animasi Frozen, telah dibuka untuk pertama kalinya di Disneyland Hong Kong, Hong Kong, sejak Senin (20/11/2023).

"Saya sangat senang melihat bagaimana Kerajaan Arendelle di Frozen telah hadir ke kehidupan nyata. Pengunjung Disneyland Hong Kong dapat menikmati berada di adegan-adegan yang dulunya hanya ada di (film) animasi," tutur Menteri Keuangan Hong Kong, Paul Chan lewat keterangan resmi, Rabu (22/11/2023).

Baca juga:

Beragam wahana dan atraksi bertema senada bisa ditemukan di taman hiburan ini. Salah satunya adalah Playhouse in the Woods, di mana wisatawan bisa bermain secara interaktif bersama Anna dan Elsa, dua karakter utama di Frozen.

Ilustrasi wahan Frozen Ever After di World of Frozen di Disneyland Hong Kong, Hong Kong.Dok. Disneyland Hong Kong Ilustrasi wahan Frozen Ever After di World of Frozen di Disneyland Hong Kong, Hong Kong.

Pengunjung yang ingin naik perahu ke kerajaan es milik Elsa bisa ke wahana Frozen Ever After. Sembari naik perahu, pengunjung bisa menyanyikan lagu-lagu populer dari film animasi tersebut, antara lain Do You Want to Build a Snowman? dan Let It Go.

Ada pula wahana Wandering Oaken’s Sliding Sleighs berupa kereta luncur dengan panorama Hutan Arendelle.

Baca juga: Turis Diminta Tidak ke Hallstatt, Kota yang Menginspirasi Film Frozen

Selain wahana dan atraksi permainan, wisatawan bisa bersantap di Golden Crocus Inn, membeli permen dan kudapan manis lainnya di Northern Delights, serta menginap di Kingdom Club Frozen Suites. 

Sebagai informasi, harga tiket masuk Disneyland Hong Kong mulai 639 dollar Hong Kong (sekitar Rp 1,27 juta) untuk kategori 1-Day Tickets dan mulai 1.068 dollar Hong Kong (sekitar Rp 2,13 juta) untuk kategori 2-Days Tickets.

Dirilis tahun 2013, film animasi-musikal Frozen mengisahkan petualangan Putri Anna, Kristoff, Svenn, dan Olaf untuk menemukan sang kakak yaitu Ratu Salju Elsa. 

Baca juga:

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com