Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata ke Hong Kong, Perlu Berapa Hari?

Kompas.com - 26/07/2023, 10:25 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hong Kong merupakan salah satu negara yang dikenal sebagai tujuan bisnis dan rekreasi. 

Memiliki beragam destinasi mulai dari buatan hingga alam, berapa kira-kira waktu yang dibutuhkan untuk bisa menjelajahi Hong Kong?

"Kalau untuk kali pertama, sekitar tiga hari itu diajurkan untuk melihat sebagian kecil dari yang ditawarkan oleh Hong Kong," ujar Chief Information Officer, Overseas Public Relations Sub-division, Stella Chui saat ditemui di Mal Gandaria City, Jakarta, Minggu (23/7/2023).

Baca juga: 5 Wisata Halal Terbaik di Hong Kong, Ada Disneyland Ramah Muslim

Ia menjelaskan, kalaupun wisatawan hanya memiliki waktu dua hari untuk berwisata di Hong Kong, sudah cukup banyak yang bisa didapatkan.

Ini termasuk santapan kuliner (cuisine) populer khas Hong Kong, landmark kota, pameran, galeri, atau menikmati waterfront di Victoria Harbour yang ikonik. 

"Stay di kota dan menikmati hal-hal tadi sudah padat agendanya. Tapi kalau kamu punya waktu lebih banyak, akan sangat bagus untuk eksplorasi countryside (daerah luar kota atau pedesaan) kami," imbuhnya. 

Sai Kung di Hong Kong.SITUS HONG KONG TOURISM BOARD Sai Kung di Hong Kong.

Misalnya dalam waktu seminggu, wisatawan bisa menjelajahi pantai-pantai di daerah desa Hong Kong, mengunjungi situs bebatuan warisan dunia UNESCO di Sai Kung, hingga melakukan pendakian. 

Pada intinya, kata dia, wisatawan dapat melakukan aktivitas berbeda selama satu minggu penuh. Mereka tidak akan kehabisan atraksi jika mengunjungi kota maupun desa di Hong Kong. 

"Ketika kamu sudah menemukan hal yang menarik atau menjadi fokusmu, next time kamu bisa datang lagi untuk waktu yang lebih lama dan mengeksplorasi jalur perjalanan lain dari Hong Kong," tuturnya. 

Baca juga: Keindahan Hong Kong Muncul di Pameran Imersif, Ada di Jakarta

Singgah ke kota-kota di China

Jika sudah menjelajahi kota dan pedesaan di Hong Kong, ia menjelaskan, banyak wisatawan yang memanfaatkan kemudahan transportasi untuk bepergian ke kota-kota di China. 

"Beberapa pelancong juga banyak yang memanfaatkan kemudahan transportasi di Hong Kong, untuk menjelajahi kota-kota terdekat seperti Makau atau mainland China seperti Shenzhen," terang Stella. 

Baca juga: Cara Naik MTR di Hong Kong, Gampang dan Simpel

Tempat-tempat tersebut sangat mudah dijangkau lokasinya. Selain itu, wisatawan bisa memanfaatkan kereta, tidak perlu repot membeli tiket pesawat. 

Hal ini, menurut Stella, sudah banyak dilakukan oleh para wisatawan yang berkunjung ke Hong Kong. Banyak dari mereka yang mempertimbangkan untuk singgah ke beberapa kota di China sekaligus sambil berwisata di Hong Kong. 

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com