Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Tambah Penerbangan Rute Internasional Jelang Imlek 2024

Kompas.com - 10/01/2024, 20:13 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan bahwa akan ada penambahan beberapa penerbangan rute Internasional jelang perayaan Imlek 2024.

"Penerbangan tambahan hari ini yang bisa kita update adalah (maskapai) Qatar Airlines akan memulai penerbangan dari Timur Tengah ke Kualanamu pada 15 Januari 2024," kata Sandi dalam program The Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Selain itu, lanjutnya, maskapai Juneyao Airlines juga akan membuka rute penerbangan dari China ke Bali pada pertengahan Januari 2024.

"Pada Februari saat liburan Imlek, selama satu bulan penuh akan ada tambahan penerbangan dengan menggunakan pesawat Boeing 787," tutur Sandi.

Baca juga:

10 Rute Penerbangan Internasional Paling Sibuk 2023, Ada Indonesia

81 Persen Penerbangan Sesuai Jadwal Saat Libur Nataru, Citilink, Trigana Air, dan Pelita Air Paling Tepat Waktu

Suasana aktivitas penumpang di Bandara Lombok, Selasa (2/1/2024).humas bandara Lombok Suasana aktivitas penumpang di Bandara Lombok, Selasa (2/1/2024).

Ia mengatakan, dengan penambahan penerbangan rute internasional ini, diharapkan dapat mendorong tercapainya target 14,3 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada 2024.

Sebelumnya, Menparekraf menyebut bahwa target 14,3 juta kunjungan wisman dan 1,25 miliar sampai 1,5 miliar pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) mustahil tercapai bila tidak ada penambahan penerbangan.

Keterangan ini dimuat dalam artikel dari Kompas.com yang tayang (23/12/2024).

Kemenparekraf akan berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam hal infrastruktur dan rute penerbangan untuk manggaet lebih banyak wisatawan.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com