Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Pecinan Glodok Naik Kendaraan Pribadi dari arah Monas

Kompas.com - 24/01/2024, 08:08 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selain naik transportasi umum, wisatawan juga bisa ke Pecinan Glodok naik kendaraan pribadi.

Jika berpatokan kepada peta digital, lokasi gerbang masuk kawasan Pecinan Glodok berada di Jalan Pancoran RT 2/RW 1, Glodok, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Perlu diketahui, jalanan di Pecinan Glodok menerapkan sistem satu arah dari gerbang masuk. Jika datang naik kendaraan pribadi, sebaiknya mengambil titik tujuan ke gapura Pecinan Glodok.

Baca juga:

Berikut panduan rute ke Pecinan Glodok naik kendaraan pribadi jika mengambil patokan keberangkatan dari arah Monuman Nasional (Monas).

Cara ke Pecinan Glodok naik kendaraan pribadi dari arah Monas

Pecinan Glodok berada di sebelah utara Monas, maka dari itu kamu bisa mengambil titik acuan dari arah Halte Monas, tepatnya dari Jalan Medan Merdeka Barat.

Jalan lurus ke arah utara hingga bertemu persimpangan dekat gedung Berdikari. Tetap lurus memasuki Jalan Majapahit, melewati gedung Wisma Sarinah.

Sampai di perempatan lampu merah dekat Tugu Harmoni, ambil jalan lurus menuju Jalan Gajah Mada. Setelah bertemu gedung Badan Pengawasa Tenaga Nuklir, tetap ambil jalan lurus.

Baca juga:

Di perempatan dekat Gedung Telesindo, ambil jalan lurus sampai melewati Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia yang berada di sebelah kiri dari arah laju kendaraan.

Kawasan pasar Pecinan Glodok, Pancoran, Jakarta Barat, mulai dipadati pedagang dan pengunjung yang mengincar pernak pernik Hari Raya Imlek, Minggu (21/1/2024). KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO Kawasan pasar Pecinan Glodok, Pancoran, Jakarta Barat, mulai dipadati pedagang dan pengunjung yang mengincar pernak pernik Hari Raya Imlek, Minggu (21/1/2024).

Setelah bertemu akses persimpangan yang ditutup karena proyek pembangunan Stasiun MRT Glodok, belok kanan melewati gedung LTC Glodok.

Sampai di depan gedung Glodok Hayam Wuruk Indah, belok kiri menuju depan gedung FIT HUB Gajah Mada.  Lurus terus menyusuri Jalan Gajah Mada, gerbang masuk kawasan Pecinan Glodok berada di sebelah kiri dari arah kedatangan. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com