Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Festival Merayakan Gastronomi Indonesia Naik KRL dan Transjakarta

Kompas.com - 06/02/2024, 17:15 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Festival Merayakan Gastronomi Indonesia merupakan wujud hasil penelitian tim Pusaka Rasa Nusantara setelah menyusuri resep masakan tradisional ke berbagai daerah di Indonesia.

Wisatawan akan mengetahui ragam rempah yang digunakan untuk membuat masakan tradisional, alat yang digunakan untuk memasak masakan tradisional, serta aneka resep masakan tradisional.

Acara ini berlangsung sejak Jumat (2/2/2024) sampai Minggu (11/2/2024) di Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya Nomor 8, Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Baca juga:

Semua pengunjung bebas datang dan tidak dipungut biaya apapun, kegiatannya berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Foodplace (@my.foodplace)

Calon pengunjung bisa datang ke lokasi naik transportasi umum, dalam hal ini yaitu KRL Commuter Line dan Transjakarta. Simak panduannya berikut ini.

Cara ke festival Merayakan Gastronomoi Indonesia naik KRL

Stasiun KRL terdekat dari lokasi festival Merayakan Gastronomi Indonesia yaitu Stasiun Cikini. Jarak kedua lokasi ini sekitar 950 meter dan bisa ditempuh dengan jalan kaki sekitar 15 menit.

Wisatawan yang datang dari Nambo, Bogor, dan Depok, bisa naik KRL tujuan Staisun Jakarta Kota, kemudian turun di Stasiun Cikini.

Stasiun Cikini, stasiun KRL terdekat dari Museum Sasmitaloka Pahlawan Revolusi.Dok. Shutterstock/yunitae Stasiun Cikini, stasiun KRL terdekat dari Museum Sasmitaloka Pahlawan Revolusi.

Sebaliknya, wisatawan yang datang dari arah Jakarta Kota bisa naik KRL tujuan Bogor ataupun Manggarai, kemudian turun di Stasiun Cikini.

Jika naik KRL dari arah Tangerang Selatan, wisatawan bisa naik KRL ke Stasiun Tanah Abang dahulu, kemudian transit naik KRL menuju Stasiun Manggarai. 

Baca juga:

Di Stasiun Manggarai, transit kembali naik KRL tujuan Stasiun Jakarta Kota dan turun di Stasiun Cikini.

Sedangkan wisatawan yang datang dari arah Cikarang, Bekasi, ataupun Jatinegara bisa naik KRL tujuan Stasiun Tanah Abang via Manggarai, kemudian turun di Stasiun Manggarai.

Baca juga: Phetchaburi di Thailand Jadi Kota Kreatif Gastronomi UNESCO

Kemudian sama. Setibanya di Stasiun Manggarai, transit kembali naik KRL tujuan Stasiun Jakarta Kota dan turun di Stasiun Cikini.

Cara ke festival Merayakan Gastronomi Indonesia naik Transjakarta

Halte bus Transjakarta terdekat dari lokasi festival Merayakan Gastronomi Indonesia yaitu Halte Taman Ismail Marzuki. Lokasinya persis di depan kawasan Taman Ismail Marzuki.

Museum Gastronomi di festival Merayakan Gastronomi Indonesia, Taman Ismail Marzuki, Jumat (2/2/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Museum Gastronomi di festival Merayakan Gastronomi Indonesia, Taman Ismail Marzuki, Jumat (2/2/2024).

Adapun bus yang melayani penumpang di sini yaitu Transjakarya koridor 6 (Senen-Lebak Bulus), dan koridor 5 (Tanah Abang - Kampung Melayu).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com